Bg

UKMI Nurul ‘Ilmi Hadirkan Juara Tahfidz Se-ASEAN, Dalam Seminar Tahsin Nasional

Diterbitkan tanggal 18 November 2017

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Nurul ‘Ilmi IAIN Surakarta adakan Seminar Nasional Tahsin dengan tema “Hidup Mulia Bersama Cahaya Al-qur’an”, (18/11). Bertempatkan di Auditorium Graha IAIN Surakarta. Sekitar 250 peserta baik dari dalam maupun luar kampus turut hadir memenuhi ruangan tersebut.

Pada kesempatan kali ini UKMI Nurul ‘Ilmi menghadirkan dua pembicara berpengalaman di bidang tahsin, beliau adalah Ustadz Istihsan Arif Al-Fudhaily (Juara 3 Hafidz 30 Juz Se-Asia Tenggara dan The Holy Qur’an Reciter at Ammar Tv) dan Ustadz Edi Sumianto, S, Pd. I ( founder dan CEO Rumah Tahsin Ash-Habul Qur’an dan Trainer MURI-Q Nasional). Selain itu dalam acara kali ini juga dilakukan santunan kepada anak-anak yatim sejumlah 11 orang.

Bapak H.M. Syakirin Al Ghozaly, Ph.D. selaku pembina UKMI Nurul ‘Ilmi IAIN Surakarta mengatakan dalam sambutannya “sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya,”. Sementara itu Luthfi Amamlul Arifin selaku ketua panitia mengatakan “Seminar tahsin ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan baca dan memahami Al-qur’an dengan baik dan benar dari benar sesuai dengan tuntunan Rosulullah.

Sebagai penutup Ustadz Istihsan Arif Al-Fudahily berpesan kepada para peserta seminar “jika kita mau memulai menghafal Al-Qur’an maka bacalah Ia berulang-ulang dan beranilah untuk mengulang karena para ulama dahulu menghafal dengan mengulang bacaan sampai lebih dari 700 kali, jangan berlam-lama dengan Syaitan gepeng (Hp) gunakanlah HP seperlunya, fokuslah pada Al-Qur’an. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.