Bg

Halal bi Halal dan Pembinaan Pegawai IAIN Surakarta Virtual

Diterbitkan tanggal 3 Juni 2020

SINAR- Rabu (3/6) IAIN Surakarta untuk kali pertama mengadakan halal bi halal dan pembinaan pegawai secara virtual (online). Kegiatan tersebut dilakukan mengingat himbauan pemerintah yang menganjurkan untuk work from home (wfh) namun tetap bisa melakukan kegiatan di bulan syawal yaitu melakukan halal bi halal untuk saling memaafkan. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan pegawai melalui aplikasi google meet dan beberapa pegawai yang megikuti secara offline di Aula Rektorat Lantai III dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

Atas nama pimpinan IAIN Surakarta mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin, ungkap Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M. Pd dalam megawali sambutannya. Tahun ini menjadi tahun sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kata new normal menjadi kosakata baru dalam kehidupan, ketika sedang tidak mamakai masker saat ini dianggap menjadi tidak normal. Hal ini menuntut kita untuk mengasah kepekaan terhadap lingkungan. Kebutuhan-kebutuhan ruang fisik berubah menjadi ruang online sehingga menjadikan kebutuhan bbm saat ini kalah dengan kebutuhan pulsa, lanjutnya.
Kemudian beliau mengingatkan kepada dosen-dosen agar kalau memberi tugas kepada mahasiswa tidak terlalu mepet jangka waktunya, karena repot juga kalau tiap mahasiswa memiliki 10 dosen dan semua memberikan tugas di waktu yang sama, ini menimbulkan tingkat stress yang tinggi, ujarnya. Mudah mudahan dengan halal bi halal ini dapat mengawali aktivitas-aktivitas kita selanjutnya dan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan new normal dan bagaimana implementasinya kita menunggu petunjuk dari pusat Jakarta, tutupnya.

Selanjutnya kegiatan halal bi halal yang juga disiarkan secara live di media sosial IAIN Surakarta tersebut menghadirkan pembicara seorang praktisi dan akademisi kesehatan HRP. dr. Andri Putranto, M.Si. beliau seorang dosen UNS Surakarta dan relawan satgas covid-19 nasional. Beliau menyampaikan tentang Peningkatan Kualitas Diri dan Institusi di Era Pandemi Covid-19 Melalui New Normally Concept. Kegiatan ditutup dengan ikrar halal bi halal yang diikuti oleh seluruh pegawai dilanjutkan dengan salam-salaman secara simbolis. (Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.