Bg

Hidupkan Harapan, KKN Mandiri “KABUT” IAIN Surakarta Selenggarakan Perayaan Hari Anak Nasional 2018

Diterbitkan tanggal 23 Juli 2018

SINAR- Ketika generasi muda sebuah negeri sudah tidak lagi mempunyai impian untuk terbang tinggi maka habislah negeri itu,”unknow”. KKN Mandiri “KABUT” di Dukuh Plalangan, Lencoh, Selo, Boyolali menyelenggarakan peringatan Hari Anak Nasional di SD N 2 Selo, Senin (23/7).  Kegiatan dimulai dengan menyelenggarakan upacara bendera, kemudian dilanjutkan dengan pembuatan papan harapan dengan mengecapkan telapak tangan dan menulis cita cita serta harapan dari seluruh peserta, selain itu juga diselenggarakan beberapa perlombaan seperti Ranking 1, Tebak Kata, dll. Acara ditutup dengan pertunjukan tarian tarian khas selo yang dipentaskan oleh anak anak SD N 2 Selo.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh siswa serta stakeholders sekolah yang ada. Suasana antusias dan penuh kegembiraan tergambar jelas di wajah seluruh siswa. Salah satunya Aan. “Acaranya seru, karena cat untuk mading harapannya warna warni dan ini pertama kalinya,” ujarnya. Ketua panitia sekaligus ketua KKN “KABUT” Hani Wahyu Nugroho juga menuturkan bahwa acara peringatan Hari Anak Nasional 2018 adalah acara yang sengaja dilaksanakan untuk menghidupkan impian anak-anak SD N 2 Selo. Agar mereka berani untuk terbang tinggi. menambatkan harapan dan mempunyai tujuan untuk berjalan. Karena mimpi adalah modal utama agar tetap berdiri dan tidak jatuh walau dihempas dan tetap tegak saat badai”, ucapnya.

Semoga mimpi-mimpi mereka mampu menghidupkan negeri yang tengah dihantui ketakutan untuk sekedar bermimpi,” ucapnya penuh harap. Kegiatan ini juga dihadiri oleh DPL KKN Mandiri, Andi Wicaksono M,Pd yang sangat mengapresiasi berlangsungnya acara. “Acaranya bagus, karena memberikan keceriaan untuk anak anak” tutur Andi. (Gie/Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.