Bg

HMJ Manajemen Syariah adakan Visit Company ke PT. SIDO MUNCUL dan Studi Banding ke FEBI UIN WALISONGO

Diterbitkan tanggal 4 Februari 2016

SINAR – Kamis (4/2) didampingi Sekretaris Jurusan Manajemen Syariah, Khairul Imam, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan kunjungan industri ke PT Sido Muncul Tbk dan studi banding ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo. Kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta yang terdiri dari dosen pendamping, pengurus HMJ Manajemen Syariah, perwakilan kelas di Manajemen Syariah dan delegasi Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FEBI.

Khairul Imam menjelaskan bahwa kunjungan industri di PT Sido Muncul Tbk bertujuan untuk melihat pola manajemen, baik segi manajemen produksi operasi, manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), manajemen pemasaran maupun keuangan yang diharapkan menjadi pengalaman lapangan mahasiswa. Pada kunjungan tersebut mahasiswa diajak melihat bagaimana sistem produksi dan operasi berbagai produk di sana, dijelaskan pola pemasaran produk serta pengelolaan SDM. Setelah itu mahasiswa diajak ke Aula taman Agrowisata Sido Muncul untuk sesi tanya jawab.

Sedangkan pada studi banding, Agung Novianto selaku Ketua HMJ Manajemen Syariah menjelaskan jika studi banding ini bertujuan untuk mempelajari sistem keorganisasian maupun akademik di lingkup FEBI UIN Walisongo. Pada studi banding tersebut disambut oleh Dekan, Kajur serta ketua-ketua organisasi di lingkup FEBI UIN Walisongo. Di sana, rombongan diajak melihat bagaimana sistem keorganisasian yang diterapkan, serta pengembangan akademik di Walisongo sendiri melalui sesi diskusi bersama Dekan, Kajur serta ketua-ketua organisasi di lingkup FEBI UIN Walisongo. (Yin/Humas Publikasi )

Sumber: HMJ Manajemen Syariah

Komentar ditutup.