Bg

HMJ PAI IAIN Surakarta Bersama Takmir Masjid Kampus Peringati Pergantian Tahun Baru Hijriyah dengan Khotmil Quran dan Doa Bersama

Diterbitkan tanggal 10 September 2018

SINAR-  Sore hari di Masjid Kampus IAIN Surakarta tampak berbeda dari hari biasanya. Pada hari itu Senin (10/9) masjid yang biasanya mulai sepi karena aktifitas perkantoran maupun perkuliahan telah usai, menjadi berbeda dengan adanya lantunan ayat-ayat Al-Quran yang terus menerus menggema. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Surakarta bersama dengan Takmir Masjid Kampus setempat menyelengarakan Khotmil Quran dan Doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru 1440 H.

Acara yang mengusung tema semangat berprestasi dengan bermuhasabah di tahun baru hijriyah ini menghadirkan Dr. Zainul Abas sebagai pembicara yang merupakan Dosen IAIN Surakarta sekaligus Ketua Takmir Masjid Kampus.

Dalam kesempatannya beliau menyampaikan pentingnya manajemen waktu, dan berusaha untuk memanafaatkan waktu sebaik-baiknya agar hari ini selalu lebih baik dari kemarin. Selain itu beliau juga mengutip dalam Surah Al Asr bahwasanya sesungguhnya semua orang itu berada dalam kerugian melainkan orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh.

Sementara itu, Ketua Jurusan  (Kajur) PAI Drs. Suluri, M.Pd. yang berkesempatan hadir dan membuka acara pada waktu itu menyampaikan apresiasinya kepada HMJ PAI yang menyelenggarakan acara ini, acara ini merupakan acara yang positif yang mengingatkan kita akan perjuangan Rasulullah dalam berhijrah, terkadang sering terlena dengan tahun baru masehi namun tahun baru islam sendiri mallah dilupakan, ujarnya. Selain itu beliau juga berpesan agar kita dapat mengaplikasikan makna hijrah dalam kehidupan, sehingga tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. (Zat/Humas Publikasi#BanggaIAINSurakarta #suksesAPT-A #diesnatalisiainska26

Komentar ditutup.