Bg

HMJ PBS FEBI IAIN Surakarta Adakan Kompetisi Stocklab Se-Soloraya

Diterbitkan tanggal 19 September 2018

SINAR- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah (PBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta bekerjasama dengan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) IAIN Surakarta mengadakan Kompetisi StockLab se-Soloraya dengan tema “ Greats Investors Play the Greatest Game ”. Acara yang berlangsung di Graha IAIN Surakarta selama tiga hari (17-19/9) ini terdiri dari Lomba Cerdas Cermat, Kompetisi StockLab, dan Lomba Esai.

 

LCC (Lomba Cerdas Cermat) hanya diperuntukan bagi mahasiswa jurusan Perbankan Syariah dan lomba Esai untuk umum. Sedangkan peserta StokLab sendiri ditujukan kepada Mahasiswa se-Soloraya, sehingga KSPM dari kampus lain bisa mengikuti dan berpartisipasi dalam permainan kartu saham ini.
Juara I dan II diberikan kepada Natalia Mentari dan Ixmala Amalia W.N.I perwakilan dari STIE Surakarta, dan juara III diberikan kepada Habibi Rohim dari Prodi PBS Semester V IAIN Surakarta. Masing-masing pemenang memperoleh hadiah uang 500 ribu, 300 ribu, 200 ribu, beserta sertifikat untuk seluruh juara.
Ketua HMJ Perbangkan Syariah, Muhammad Allan Nur menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan karena adanya perkuliahan Management Portofolio Investasi yang di dalamnya terdapat permainan stocklab atau permainan kartu saham sehingga muncul gagasan untuk mengadakan kompetisi tersebut.
Selain itu kompetisi ini diadakan untuk mengajak mahasiswa khususnya mahasiswa PBS untuk lebih sadar dengan adanya pasar modal. Sehingga acara ini dapat mengedukasi mahasiswa mengenai pasar modal, serta sebagai wadah silaturohmi antara mahasiswa se-soloraya, imbuhnya. (Zat-MgPut/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.