Bg

HMJ Perbankan Syariah Dukung Peran Perbankan Syariah Terhadap Pengembangan Industri Halal di Era 4.0

Diterbitkan tanggal 4 November 2019

SINAR- Ketertarikan masyarakat terhadap keuangan syariah mendorong permintaan atas instrumen keuangan sesuai syariah. Hal ini tidak terlepas dari industri halal yang sedang digaungkan oleh beberapa kalangan masyarakat Indonesia. Untuk mendukung dan menambah wawasan mahasiswa, pelaku keuangan syariah dan masyarakat umum terkait keuangan syariah dan industri halal, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah mengadakan Seminar Nasional yang bertema “Peran Perbankan Syariah Terhadap Pengembangan Industri Halal di Era 4.0”. Acara ini dilaksanakan pada Senin, 04 November 2019 di Graha IAIN Surakarta.

Seminar Nasional ini merupakan acara pembukaan dari serangkaian Islamic Banking Fesival 4.0 yang merupakan kegiatan tahunan rutin HMJ Perbankan Syariah. Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Rektor dan Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta ini menghadirkan 3 pembicara antara lain yaitu Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, dan BNI Syariah Kantor Cabang Surakarta.

Acara yang dihadiri oleh 250 orang ini dimulai pukul 08.00 WIB. Kepala Divisi Inovasi Produk Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Ibu Yosita Nur Wirdayani yang merupakan salah satu pembicara dalam Seminar Nasional memperkenalkan KNKS dan menyampaikan kondisi industri halal di Indonesia serta peran perbankan syariah salam pengembangan. Materi pendukung lainnya disampaikan juga oleh Bapak Bambang Pramono selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo dan Bapak Muhamad Usman selaku Kepala BNI Syariah Kantor Cabang Surakarta.

Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti setiap sesi Seminar Nasional. Acara Seminar Nasional ditutup pada pukul 12.30 WIB. Harapannya kegiatan ini mampu menambah wawasan dan para pelaku ekonomi Islam mampu mengembangkan industri halal di Indonesia. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.