Bg

Humas UKMI Nurul Ilmi – Humas IAIN Surakarta Bersinergi

Diterbitkan tanggal 31 Juli 2019

SINAR- Rabu (31/7), Humas Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Nurul Ilmi (UKMI NI) kunjungi Sub.Bagian Humas Publikasi IAIN Surakarta. Bertempat di Gedung Rektorat Lt. 2 tersebut dihadiri oleh lima orang dari perwakilan UKMI NI. Disambut oleh beberapa staf Humas Publikasi yang berada di kantor menjadikan suasana perjumpaan tersebut begitu hangat.

Materi yang diperbincangkan siang itu cukup menarik, yaitu tentang bagaimana pendapat pihak Humas Publikasi IAIN Surakarta terkait sistem publikasi dalam menyebarkan berita-berita yang baik, benar serta menarik. Mendengar materi tersebut, pihak Humas IAIN Surakartapun yang diwakili oleh Nugroho menjawab bahwa dalam sistem kehumasan itu kita harus tahu bagaimana arah gerak media dan bila dakwah melalui media ya harus bisa mengikuti perkembangan zaman. “Ibarat kaum milenial sekarang, juga bisa mengundang figur yang bisa membius publik”, Ucapnya. Lebih lanjut lelaki yang menjabat sebagai content creator website n medsos IAIN Surakarta itu mengatakan bahwa Humas Publikasi IAIN Surakarta dan UKMI NI adalah sesama “makhluk” yang dibesarkan di institusi yang sama maka kita wajib saling komunikasi agar bisa selalu bersinergi baik mengenai berita kampus maupun informasi lainnya yang bermanfaat untuk publik/ stakeholders IAIN Surakarta.

Sedangkan Mahendra Gustaf selaku Protokoler IAIN Surakarta memberikan berpesan bahwa ruang lingkup kehumasan itu luas, tidak hanya fokus satu media tapi usahakan banyak media. Orang humas juga harus siap secara mental untuk menerima bulian bukan hanya sekedar pujian.

Mendengar pesan dan masukan tersebut, pihak humas UKMI NI semakin bersemangat untuk bersinergi dan memperbaiki kekurangan yang ada. Serta dengan adanya kunjungan tersebut mencapai kesepakatan bersama humas UKMI NI mendapat sinyal yang baik untuk kedepanya agar bisa kerjasama dan bersinergi dengan pihak Humas IAIN Surakarta baik secara branding, informasi dan lainya untuk kemajuan IAIN Surakarta. (Gie/Humas Publikasi) #banggaiainsurakarta

Sumber: UKMI NI

Komentar ditutup.