Bg

HUT Ke-22, UKK Menwa Yon-957 IAIN Surakarta Gelar Serangkaian Kegiatan Bermakna

Diterbitkan tanggal 6 Oktober 2020

SINAR- Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 957 Putra Menjangan ke-22 IAIN Surakarta laksanakan serangkaian kegiatan. Kegiatan penyemprotan disinfektan & pembagian masker serta handsanitizer, Ahad (27/9) bersama Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) mengawali serangkaian kegiatan lainnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di area kampus IAIN Surakarta, sedangkan pembagian masker dan handsanitizer bagi pedagang dan pengendara yang melintas di wilayah kampus IAIN Surakarta. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan DPP IARMI Jawa Tengah dan DPK IARMI Sukoharjo.

Tujuan kegiatan tersebut adalah mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini di wilayah kampus khususnya di area kampus IAIN Surakarta. Kegiatan Menwa Yon-957 PM IAIN Surakarta bersama IARMI terus menghimbau kepada masyarakat sekitar kampus untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

Selain kegiatan sosial, sebagai salah satu tradisi UKK Menwa Yon-957 PM IAIN Surakarta juga melaksanakan Upacara HUT MENWA Yon-957 PM IAIN Surakarta yang dilaksanakan pada pukul 00.00 tanggal 01 Oktober 2020 yang dilaksanakan dikampus IAIN Surakarta. Dihadiri oleh Unsur Pimpinan, Unsur Pelayan, Unsur Pelaksana dan Anggota Yudha 43 serta didampingi oleh pembina MENWA Yon-957 PM IAIN Surakarta.

Pembina UKK MENWA Yon-957 PM IAIN Surakarta, Ahmad Nugroho,S.Kom.I selaku inspektur upacara pada malam itu mengatakan bahwa segala macam hal negatif yang kita dengan tentang Menwa adalah sebuah kebencian yang tak berdasar. Namun demikian jangan pernah berhenti untuk berbuat baik dan terus mengabdi kepada bangsa ini”, pesannya. Selain itu Ahmad Nugroho juga mengajak semua peserta upacara untuk mengheningkan cipta sejenak untuk merefleksi malam kekejaman G-30S PKI. PKI adalah musuh bangsa ini, segala bentuk penindasan dan kekejaman adalah musuh dari sebuah perdamaian”, pesannya.

Reuni Akbar sebagai puncak kegiatan dari serangkaian HUT MENWA Yon-957 PM ke-22 IAIN mengambil tema “Kumpul Bareng Menyambung Silaturahmi” dengan tajuk “Perbedaan Yang Menjadikan Keakraban”. Tema yang diangkat dengan cerminan warna biru dan kuning yang terharmonisasikan menjadi warna hijau yang memiliki arti, warna biru sebagai lambang kecerdasan dan kuning sebagai lambang optimisme yang terharmonisasikan menjadi warna hijau yang bermakna keakraban. Acara tersebut dihadiri oleh alumni dan demisioner MENWA Yon-957 PM IAIN Surakarta. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: Sie Hubmas Menwa Yon-957

Komentar ditutup.