Bg

IAIN Surakarta Adakan Workshop Penyusunan Borang APT

Diterbitkan tanggal 23 Agustus 2018

SINAR- IAIN Surakarta mengadakan Workshop Penyusunan Borang Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) di Hotel Front One Surakarta. Acara yang berlangsung selama dua hari Kamis-Jumat (23-24/8) ini diselenggarakan dalam rangka mematangkan persiapan reakreditasi IAIN Surakarta yang tinggal sebentar lagi. Sesuai surat yang dilayangkan BAN PT paling lambat pada akhir September tahun ini IAIN Surakarta harus sudah melakukan submit borang APT.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd., memberikan arahan kepada Tim Pelaksana Akreditasi agar mengerjakan tugasnya dengan penuh kesungguhan dan tanggungjawab. Untuk mensukseskan penyusunan borang APT pada bulan Mei tahun ini rektor  sudah membentuk tim khusus sesuai SK Rektor nomor 261 Tahun 2018 tentang Tim Pelaksana Akreditasi Perguruan Tinggi. Rektor berharap capaian skor akreditasi IAIN Surakarta bisa lebih baik dari sebelumnya. “Kita IAIN Surakarta dengan UIN Jakarta sama-sama ada kata ‘karta’ bedanya cuma sedikit ‘su’ dan ‘ja’ saja, maka harusnya kita bisa satu levellah di bawah UIN Jakarta,” harapnya.

Pada workshop kali ini Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Surakarta sebagai penyelenggara mengundang Prof. Dr. Suwito, M.A sebagai narasumber. Beliau adalah tim perumus akreditasi UIN Syarif Hidayatullah. Di hadapan tim pelaksana akreditasi IAIN Surakarta Suwito menerangkan tips menyusun borang akreditasi yang benar dan sistematis sehingga mendapat skor yang tinggi. Pada kesempatan ini Suwito secara langsung juga mengkritisi dan memberikan arahan terhadap borang akreditasi yang telah disusun oleh Tim Pelaksana Akreditasi Perguruan Tinggi. Secara bergantian Tim Pelaksana Akreditasi yang dibagi menjadi 8 kelompok memperentasikan borang yang telah disusun dan secara langsung dikoreksi oleh Suwito. (JnR/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.