Bg

IAIN Surakarta Adopsi Transaksi Pembayaran Non Tunai

Diterbitkan tanggal 24 Januari 2019

SINAR- Kamis (24/1) IAIN Surakarta sebentar lagi akan menerapkan sistem transaksi pembayaran non tunai secara menyeluruh. Hal ini disampaikan Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. H. Muhammad Munadi, S.Pd., M.Pd., saat membuka acara “Sosialisasi Implementasi Pembayaran Transaksi Non Tunai di Lingkungan IAIN Surakarta.” “Saat ini sebenarnya pembayaran non tunai sudah kita jalankan tapi baru dari satker (satuan kerja-red) ke unit, tapi dari unit ke individu kita masih cash,” terangnya. Ke depan secara berangsur sistem transaksi pembayaran di IAIN Surakarta akan sepenuhnya dilakukan secara non tunai.

Lebih lanjut Wakil Rektor II menyampaikan bahwa sistem transaksi pembayaran non tunai merupakan bagian dari upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan  baik. “Dengan menerapkan sistem transasksi pembayaran non tunai kita membantu pemerintah dalam menanggulangi korupsi,” jelasnya. Selain itu sistem ini juga membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah uang yang beredar di masyarakat juga membantu menemukan potensi pajak.

Pada acara ini IAIN Surakarta menghadirkan pembicara dari Kementerian Agama dan IAIN Bengkulu yang sudah lebih awal menerapkan sistem transaksi pembayaran non tunai. Hadir pada kesempatan ini yaitu Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Bengkulu, Dr. Hj. Khairiah, M.Pd. dan Bendahara Pengeluaran IAIN Bengkulu, Suyono. Kedua pembicara menyampaikan pengalaman penerapan sistem transaksi pembayaran non tunai di IAIN Bengkulu.

Acara yang digelar di Aula Rektorat lantai 3 ini dihadiri para Dekan, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, dan bendahara di lingkungan IAIN Surakarta. Selain itu juga ikut hadir sejumlah peserta dari IAIN Salatiga dan IAIN Metro Lampung. (JnR/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.