Bg

IAIN Surakarta Bina 1162 Penerima Beasiswa DIPA Tahun 2015

Diterbitkan tanggal 8 Juni 2015

SINAR – Jumat (5/6), bertempat di Graha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, mahasiswa penerima beasiswa Dipa tahun anggaran 2015 yang berjumlah 1162 mahasiswa mendapat pembinaan terpusat dari Rektorat.pembinaan penerima beasiswa

Menurut Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Surakarta, Pudji Raharjo Rudi Hartono, AKS, 1162 mahasiswa penerima beasiswa tersebut berasal dari empat fakultas, organisasi mahasiswa intra kampus, dan lembaga kemahasiswaan fakultas di IAIN Surakarta. Adapun pembagianya yaitu: 282 mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, 152 mahasiwa Fakultas Syariah, 172 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, 441 mahasiswa Fakultas Ilmu Trabiyah dan Keguruan, 75 mahasiswa dari organisasi intra kampus, serta 40 mahasiswa dari lembaga kemahasiswaan kampus.

Sementara itu dalam sambutan pembukaan kegiatan, Yusup Rohmadi, M. Hum., mengatakan Pembinaan menjadi fokus dan perhatian Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta bagi seluruh mahasiswa penerima beasiswa. Penerima beasiswa tidak hanya dibekali arahan tetapi juga diberi motivasi untuk senantiasa meningkatkan prestasi akademiknya pasca menerima beasiswa tersebut.

Karena pada hakekatnya seluruh beasiswa yang diberikan pada mahasiswa adalah untuk menunjang prestasi akademik dan meringankan beban orang tua bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu, tegas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama ini.

Lebih lanjut M. Rahmawan Arifin, SE, M. Si., dalam arahannya menegaskan tentang kewajiban dan sanksi bagi penerima beasiswa, yaitu menggunakan beasiswa untuk mendukung studi, mengikuti seluruh kegiatan pembinaan dari lembaga, fakus pada prestasi, serta wajib membuat laporan pertanggung-jawaban dalam penggunaan beasiswa tersebut. Adapun sanksi bagi yang melanggar adalah tidak akan diusulkan dalam program beasiswa tahun selanjutnya.

Hal tersebut diberlakukan bagi seluruh mahasiswa penerima beasiswa, semata-mata hanya untuk melatih menjadi pribadi yang penuh tanggung jawab, amanah, guna menghindari penyalahgunaan dana beasiswa. (Mahendra)

Komentar ditutup.