Bg

IAIN Surakarta Colabs Institut Daarul Quran, Tandatangani MoU Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Diterbitkan tanggal 8 Maret 2021

SINAR- IAIN Surakarta melakukan penandatangananan Nota Kesepahaman dengan Institut Darul Quran Tangerang Banten pada Senin (8/3). Bertempat di Ruang Sidang Senat Rektorat IAIN Surakarta, rombongan diterima langsung oleh Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. didampingi seluruh wakil rektor dan jajaran dekanant di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan kebesaran institusi ditentukan oleh seberapa besar dan seberapa luas kerjasamanya. Kolaborasi adalah pilihan terbaik, karena tidak disarankan untuk terlalu mandiri, merasa cukup dan mengesampingkan yang lain, tidak pula terlalu tergantung, maka pilihan yang tepat adalah saling tergantung untuk bersama-sama saling membesarkan pendidikan di Indonesia. Karena tugas dan tanggungjawab kita besama dalam mengembangkan pendidikan, mencerdaskan generasi-generasi penerus bangsa membangun anak bangsa yang berkemajuan, ungkapnya.

Dalam Nota kesepahaman yang ditandatangani Rektor Institut Darul Quran Dr. H. Muhammad Anwar Sani, S. Sos., M. E. beserta Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. memuat beberapa poin penting diantaranya  Penyelenggaraan pendidikan , penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Peningkatan kualitas SDM. Program Merdeka Belajar, Seminar/Konferensi (Nasional/Internasional), Studi Lanjut Dengan Sekolah Pascasarjana dan Penerbitan Jurnal.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilanjutkan dengan penandatanagan memorandum of agreement yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta Dr. Islah, M. Ag. dan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Institut Darul Quran H. Mohammad Mualim, Lc., M.A. dalam kesepakatan tersebut meliputi Pengembangan kurikulum, pengembangan riset dan publikasi karya ilmiah dosen, penerbitan jurnal terakreditasi nasional dan jurnal internasional, pertukaran karya ilmiah dosen dan publikasi ilmiah baik dalam jurnal ataupun prosiding, penguatan kelembagaan dan akademik (seminar, symposium, pelatihan dan workshop bersama), penyediaan reviewer jurnal dan pertukaran mahasiswa dan dosen. (Zat/Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.