Bg

IAIN Surakarta Gelar FGD Evaluasi Pelaksanaan SPAN-PTKIN 2016

Diterbitkan tanggal 8 November 2016

SINAR-Meski secara umum pelaksanaan Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tahun 2016 berlangsung dengan baik dan lancar, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta yang ditunjuk sebagai salah satu panitia lokal meyakini masih terdapat banyak kekurangan dalam berbagai hal terkait pelaksanaan SPAN-PTKIN tersebut.

Maka dari itu, Senin (8/11), bertempat di Gedung Graha, IAIN Surakarta mengundang perwakilan dari seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menegah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta se-Solo Raya dan perwakilan mahasiswa yang masuk dari jalur SPAN-PTKIN untuk duduk bersama mendiskusikan dan mencari solusi yang terbaik terkait evaluasi pelaksanaan SPAN-PTKIN Tahun 2016 dan pelaksanaan SPAN-PTKIN Tahun 2017 nanti.

Dikatakan oleh Dr. Muhammad Munadi selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan sekaligus Ketua Panitia ketika memberi sambutan pembukaan acara bahwa tujuan diadakannya kegiatan yang berkonsep Focus Group Discussion (FGD) ini adalah mendiskusikan kerangka untuk memperbaiki mutu pelaksanaan SPAN-PTKIN kedepan sekaligus evaluasi SPAN-PTKIN yang telah dilaksanakan. Melalui FGD harapannya dapat dihasilkan sebuah solusi atau formula terbaik untuk meminimalisir segala kekurangan sehingga kedepan pelaksanaan SPAN-PTKIN dapat berjalan lebih baik lagi.

Seluruh peserta yang hadir diharapkan memberikan saran dalam hal pelaksanaan SPAN-PTKIN, karena hasil dari FGD ini nanti akan dibawa ke forum evaluasi pelaksanaan SPAN-PTKIN di tingkat nasional yang diikuti oleh 55 PTKIN pada tanggal 11-13 November mendatang, pungkasnya. (Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.