Bg

IAIN Surakarta Gelar FGD Tatakelola Data

Diterbitkan tanggal 29 September 2016

jft-dengan-pinmasSINAR– Adanya akurasi dan validasi data informasi dalam penyusunan dan penetapan kebijakan dan program yang akan dilakukan merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah instansi. Selain itu, pengelolaan data informasi yang dilakukan secara optimal dan terintegrasi juga sangat diperlukan untuk mewujudkan pelayanan yang baik serta membangun citra positif instansi. Oleh karena itu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta laksanakan Focus group Discussion (FGD) Tatakelola Data yang bertempat di gedung perpustakaan, Kamis (29/09).

FGD yang di hadiri oleh seluruh Pegawai JFT (Jabatan Fungsional Tertentu) di lingkungan IAIN Surakarta ini menghadirkan narasumber dari Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat (PINMAS) Kementrian Agama Republik Indonesia Drs. Sutadji, M.Si dan Sanusi.

Selanjutnya dalam pengelolaan data juga harus mencakup beberapa hal yaitu: Perumusan dan pelaksanaan kebijakan dibidang data dan informasi; Penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria dibidang data dan informasi; Pemberian bimbingan teknis dan evaluasi dibidang data dan informasi; Pengembangan sistem informasi; dan juga Pelayanan data dan informasi. (Mun/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 

Komentar ditutup.