Bg

IAIN Surakarta Gelar Koordinasi dan Evaluasi SPAN-PTKIN 2018

Diterbitkan tanggal 2 Oktober 2018

SINAR- IAIN Surakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD) Koordinasi dan Evaluasi SPMB Jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN-PTKIN) IAIN Surakarta 2018. Acara ini diselenggarakan di Hotel Syariah Solo pada Selasa (2/10). Acara ini mengundang sekolah menengah atas dan madrasah di Solo Raya. Ketua panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) IAIN Surakarta, Pudji Raharjo Rudi Harton, A.K.S menyampaikan bahwa hadir dalam acara ini sebanyak 175 undangan dengan rincian 165 undangan dari MA/SMA/SMU dan 10 undangan dari pesantren.

Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, S.Ag, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepercayaan publik terhadap IAIN Surakarta sangat bagus terbukti dari tingginya animo masyarakat yang mendaftar ke IAIN Surakarta. Saat ini prosentase mahasiswa IAIN Surakarta sebanyak 75% dari Solo Raya dan 25% dari Nusantara termasuk Filipina. Dalam kesempatan ini pula rektor meminta dukungan dari semua stakeholder dalam proses alih status menjadi UIN.

Para peserta yang hadir mengapresiasi rencana alih status IAIN Surakarta menjadi UIN, sebagaimana disampaikan oleh Sukarno, undangan dari SMK N1 Plupuh Klaten. Sukarno mengatakan, “Kami sangat sepakat dan senang dengan rencana alih status menjadi UIN. Menurut saya perlu strategi segmentasi pasar yang sistematis. Proses yang ada di IAIN Surakarta perlu sosialisasi secara intensif misalnya melalui mahasiswa yang PPL bisa menjadi sarana sosialisasi.” (JnR/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.