Bg

IAIN Surakarta Gelar Piala Rektor 2019

Diterbitkan tanggal 8 April 2019

SINAR- Selasa (9/4) IAIN Surakarta menyelenggarakan kompetisi karya ilmiah, olah raga, seni, dan riset mahasiswa dalam ajang Piala Rektor IAIN Surakarta tahun 2019. Ajang kompetisi Piala Rektor ini digelar dalam rangka menggali potensi bakat dan minat serta meningkatkan daya saing mahasiswa IAIN Surakarta. Ajang kompetisi ini digelar dua hari dari Selasa-Rabu (9-10/4) di kampus IAIN Surakarta. Secara resmi acara dibuka oleh Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. pada Selasa pagi di lapangan basket IAIN Surakarta.

Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa ajang ini digelar dengan maksud agar mahasiswa memiliki mental juara. “Potensi manusia itu akan lebih meningkat pesat kalau dikompetisikan, kalau tidak berkompetisi ya kemampuannya nanti cuma segitu saja tidak berkembang,” ujar rektor. Rektor berharap ajang ini berjalan lancar dan semua peserta, panitia dan juri berlaku sportif.

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. dalama sambutannya menyampaikan bahwa pada Piala Rektor 2019 ini diikuti oleh 475 peserta. Cabang lomba yang dikompetisikan pada Piala rektor 2019 ini meliputi tiga bidang yaitu riset ilmiah, olah raga dan seni. Total cabang lomba yang dikompetisikan sebanyak 21 cabang kompetisi. Adapun rincian cabang lomba yang dikompetisikan Riset Ilmiah meliputi Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Musabaqoh Karya Tulis Al Quran, Musabaqoh Qiroatul Kutub, Karya Tulis Ilmiah Ilmu-Ilmu Sosial, Karya Tulis Ilmiah Sains dan Teknologi, dan Karya Inovatif. Untuk bidang olahraga cabang lomba yang dikompetisikan yaitu Futsal Putra, Bola Basket Putra, Tenis Meja, Badminton, Catur, Panjat Dinding (speed dan lead), dan Pencak Silat. Sedangkan cabang lomba pada bidang seni yaitu Musabaqoh Tilawatil Quran, Musabaqoh Hifdzil Quran, Musabaqoh Syarhil Quran, Kaligrafi, Puitisasi Quran, Pop Solo Islami dan Hadrah, dan Duta PTKIN. (JnR/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.