Bg

IAIN Surakarta Gelar Seleksi PORSENI 2016

Diterbitkan tanggal 22 Januari 2016

SINAR – Bertempat di gedung Graha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, upacara pembukan seleksi Porseni (Pekan Olah raga dan Seni) IAIN Surakarta 2016 resmi dibuka. Rektor IAIN Surakarta, Mudofir secara langsung membuka acara.

“Porseni merupakan ajang uji keterampilan dan kemampuan berbagai bidang khususnya olah raga dan seni. Misi kita kali ini adalah tetap mempertahankan gelar juara umum seperti pada tahun 2014 silam. Melalui bakat-bakat kalianlah ciri khas IAIN Surakarta terbentuk dan dikenal. Setidaknya, prestasi kalian mempunyai dampak publikasi sehingga kampus ini terkenal dan diakui secara bertahap pada taraf nasional,” paparnya.

Lebih lanjut, Mudofir menghimbau agar para juri menilai dan memilih dengan seadil-adilnya dan profesional. Perhatikan betul potensi peserta yang mengikuti seleksi.

Sambutan Mudofir diperdengarkan kepada 255 mahasiswa peserta seleksi. Seleksi Porseni 2016 melombakan 13 cabang olahraga dan seni. Lomba tersebut meliputi bulu tangkis, tenis meja, catur, MTQ, MHQ, kaligrafi, puisi, M2KQ, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Inggris, debat Bahasa Arab, pidato Bahasa Inggris, dan menulis esai.

Kasubag Kemahasiswaan, Muntafi’ah, mengatakan bahwa seleksi ini akan berlangsung selama 2 hari, Kamis (21/2) hingga Jumat (22/2), bertempat di lingkungan IAIN Surakarta. Para mahasiswa yang lolos seleksi pada tahap awal belum tentu akan menjadi delegasi pada Porseni 2016 di IAIN Tulungagung. Akan tetapi, setelah seleksi pertama ini, mereka yang terpilih harus melaksanakan TC (training center/pelatihan) selama 12 minggu, kemudian dilaksanakan seleksi ulang. Tahap terakhir, penentuan siapa yang akan menjadi delegasi dari IAIN Surakarta. (Yin/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.