Bg

IAIN Surakarta Gelar Sholat Idul Fitri 1437 H

Diterbitkan tanggal 6 Juli 2016

 

SINAR-Bertempat di depan Gedung Graha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta ratusan umat muslim di sekitar kampus dan perwakilan civitas akademika menghadiri Sholat Idul Fitri 1437 H pada Rabu (6/7). Bertindak selaku imam dan khotib yaitu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri, M.Ag.

Dalam kesempatan itu khotib mengajak kepada seluruh jamaah untuk menjadikan momentum hari raya Idul Fitri 1437 H ini untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menjadi bahan evaluasi diri.

Idul Fitri identik dengan silaturahmi. Hal ini karena silaturahmi merupakan pondasi kehidupan masyarakat yang didasari oleh keinginan untuk menjalin kesepahaman serta membina  keharmonisan dan kerukunan. Silaturahmi adalah ajaran Islam yang berlaku lintas etnik dan lintas mahzab pemikiran.

Begitu besarnya manfaat silaturahmi yang mampu melunakkan hati yang membeku, jiwa yang berkarat, dan pikiran yang membatu, tegasnya.

Di akhir khotbahnya, khotib berpesan kepada seluruh jamaah sholat Idul Fitri untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah serta dapat mengambil hikmah dari hari kemenangan ini.

Mewakili segenap civitas akademika IAIN Surakarta khotib mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh jamaah, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. (Krs/Gus/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.