Bg

IAIN Surakarta Hadir Di Expo Kampus Terbesar Se-Jateng

Diterbitkan tanggal 27 Januari 2019


SINAR- Gelaran pemeran universitas terbesar se jawa tengah kembali digelar di kabupaten sragn. Keluarga mahasiswa sragen sebagai penyelenggara acara tersebut. Bertempat di gedung sasana manggala sukowati sragen acara yang digelar selama tiga hari dari hari jumat sampai minggu 25-27 januari 2019 di ikuti 61 perguruan tinggi se indonesia. Dalam sambutanya ketua panitia dedi mengatakan acara ini digelar untuk memfasilitasi adik adik SMA sederajat untuk mendapatkan pengetahuan tentang dunia perkuliahan.

Dari 62 kampus se indonesia iain surakarta turut meraimakan expo tersebut. Dalam hal ini keluarga mahasiswa sragen IAIN Surakarta sebagai inisiatornya. Menurut ketua keluarga mahasiswa sragen IAIN Surakarta melati mengungkapkan kehadiran iain surakarta dalam expo tahun ini sebagai kepanjangan tangan dari kampus untuk mensosialisan IAIN Surakarta kepada khalayak umum.

Acara yang dibuka langsung oleh wakil bupati sragen tersebut dihadiri tujuh ribu lebih pengunjung selama tiga hari. Selain mengadakan sosialisasi dan pemaparan kampus panitia juga menghadirkan talk show dengan pembicara yang cukup mempunyai nama. Selain CEO bukalapak, bupati sragen dan Gun Sutopo petani miliader, gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut hadir untuk berbagi pengalaman dan bimbingan kepada seluruh peserta dan pengunjung. Dalam kesempatan itu ganjar berpesan kepada kaum milineal jangan mudah mudah termakan dengan hoax dan jangan mudah menyebarkanya, pemuda jaman sekarang harus mempunyai pikiran luas dan memiliki inovasi kedepan untuk menunjang masa depan.

Selain itu panita juga menggelar beberapa perlombaan untuk mengasah dan menampung bakat dan minat siswa di lingkup kabupaten sragen. Di akhir acara yang di tutup oleh kepala kominfo kabupaten sragen beliau berpesan agara acara ini tidak berhenti di tahun ini tetapi sebgai garda terdepan mencerdaskan anak sukowati.

Komentar ditutup.