Bg

IAIN Surakarta Ikut Andil di IIEE 2017

Diterbitkan tanggal 22 November 2017

SINAR- Kementerian Agama melalui Ditjen Pendidikan Islam akan menggelar International Islamic Education Expo (IIEE) atau Pameran Pendidikan Islam Internasional di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten, pada Selasa-Jumat (21-24/11).

Pameran yang mengusung tema “Pendidikan Islam Indonesia untuk Perdamaian Dunia” ini diikuti ratusan stand dari berbagai perguruan tinggi keagamaan Islam dibawah naungan Kementerian Agama, termasuk salah satunya yaitu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta.

Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir dalam kesempatannya mengunjungi both  IAIN Surakarta memberikan apresiasi atas keikutsertaanya dalam kegiatan ini. Semoga IAIN Surakarta dapat berbagi informasi untuk seluruh pengunjung pameran baik tentang IAIN Surakarta maupun mengenai khazanah pendidikan Islam di Indonesia.

Sementara itu, Dirjen Pendidikan Islam Kamarudin Amin mengatakan event empat hari ini akan mempromosikan standar pendidikan Islam kepada pengunjung, baik lokal atau warga asing. Kementerian Agama akan mempromosikan bahwa Indonesia sebagai sentra pendidikan Islam dunia.

Sejumlah acara akan diintegrasikan dalam IIEE, antara lain: Seminar Internasional Tahunan tentang Studi Islam (Annual International Conference on Islamic Studies, AICIS), Deklarasi Jakarta, Apresiasi Pendidikan Islam (API), Seminar Internasional tentang Studi Pesantren, dan Kompetisi Robotik Madrasah.

Dalam sambutan pembukaan IIEE 2017, Menteri Agama menyampaikan agar forum IIEE 2017 dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Sekaligus juga, mampu membawa pendidikan Islam sebagai solusi dari berbagai persoalan bangsa yang sedang dihadapi.

Menag mengajak seluruh pemangku kepentingan di dunia pendidikan Islam memberikan kontribusi pemahaman tentang dua pendekatan yang harus dijadikan pedoman dalam memaknai ajaran Islam, yakni pendekatan yang saling melengkapi, antara teks dan pendekatan nalar (akal), tegasnya. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.