Bg

IAIN Surakarta Isi Libur Semester Dengan Upgrade Kompetensi Dosen

Diterbitkan tanggal 4 Juli 2018

SINAR- Rabu (4/7) Masa libur semester genap ke semester gasal yang cukup panjang oleh IAIN Surakarta dimanfaatkan untuk meningkatkan potensi dosen. Senin (2/7) IAIN Surakarta melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengundang para dosen dalam “Sosialisasi Partnership In Islamic Education Scholarship 2018-2019 The Australian National University.” Kemudian pada Selasa (3/7) dilanjutkan dengan menggelar public lecture mengenai literasi manuskrip dan penulisan ilmiah. Hari berikutnya IAIN Surakarta menggelar workshop “Peningkatan Kompetensi Pedagogik Dosen”. Acara ini diselenggarakan di Hotel Green Valley Bandungan, Ungaran selama tiga hari sejak Rabu-Jumat (4-6/7).

Acara ini difokuskan untuk para dosen muda di IAIN Surakarta baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Dosen Tetap Non PNS (DTNP). Secara mendasar workshop ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan akademik dosen dalam mengajar yang mampu menerjemahkan visi-misi lembaga. Untuk itu dalam workshop ini para peserta diajak untuk membedah visi-misi IAIN Surakarta, kurikulum sampai model dan strategi mengajar.

Wakil Rektor I IAIN Surakarta Dr. Abdul Matin bin Salman, Lc., M.Ag. dalam sambutannya mengajak para peserta untuk kreatif memanfaatkan potensi-potensi yang dimiliki IAIN Surakarta. Dr. Abdul Matin menyampaikan bahwa IAIN Surakarta memiliki beberapa potensi yang diberikan secara cuma-cuma ALLAH SWT yaitu pertama, secara geografis berada pada posisi yang strategis, mudah diakses dari berbagai wilayah di Indonesia. Kedua, IAIN Surakarta berada pada pusat budaya Jawa dan dekat dengan aset-aset budaya dan sejarah budaya Jawa. Ketiga, IAIN Surakarta berada di Surakarta yang memiliki masyarakat dengan karakter yang unik dan menjadi perhatian nasional bahkan dunia. (JnR/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.