Bg

IAIN Surakarta Jadi Tuan Rumah, Ditjen Pendis Kemenag RI Gelar FGD Review Panduan Perencanaan dan Penganggaran Pendis PTKIN

Diterbitkan tanggal 12 Oktober 2016

SINAR-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta terpilih menjadi tuan rumah atas penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) perencanaan seluruh PTKIN di Indonesia, Rabu, (12/10), waktu kampus setempat. Peserta ditunjuk langsung oleh Ditjen Pendis Kemenag RI.

Acara yang dihelat selama tiga hari (Rabu-Jum’at, 12-14/10) ini dihadiri oleh Tim Perencana Ditjen Pendis Kemenag RI, Tim Perencana IAIN Surakarta dan seluruh peserta yang ditunjuk, antara lain: UIN Maulana Malik Ibrahim, UIN Sunan Gunung Jati, UIN Sunan Kalijaga, UIN Sunan Ampel, UIN Syarif Hidayatullah, UIN Alauddin, UIN Sumatra Barat, IAIN Pontianak, IAIN Imam Bonjol, dan STAIN Kudus.

Topik yang dibahas dalam kegiatan ini adalah: 1). Membangun persamaan persepsi/pemahaman teknis, 2). Mereview buku panduan perencanaan, 3). Pemabhasan rancang bangun dan arsitekturBuku Pedoman Perencanaan, 4). Pembahasan struktur alokasi anggaran, 5). Pembahasan penggunaan output dan komponen ADIK pada PTKIN, 6). Pembahasan implementasi bagan akun standar pada PTKIN, 7). Pembahasan tata  cara penyusunan RKA, 8). Pembahasan akun persediaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penyusunan draft revisi Panduan Perencanaan dan Penganggaran  Program Pendidikan Islam Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang akan dijadikan pedoman penyusunan dan pelaksanaan anggaran Tahun Anggaran 2017.

Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, M.Pd, dalam sambutan pembukaannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu yang hadir dan berharap FGD kali ini membuahkan hasil yang maksimal. (Gie/ Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.