Bg

IAIN Surakarta-Kemeriahan Peringatan Hari Kemerdekaan RI

Diterbitkan tanggal 18 Agustus 2017

SINAR- Meriahnya aktifitas peringatan Hari Kemerdekaan RI nampak pula di IAIN Surakarta. Jalan Sehat, Jum’at (18/8) menjadi penutup dari rangkaian acara yang digelar sejak tanggal 14 Agustus lalu. Mulai dari pertandingan berbagai macam cabang olahraga seperti badminton, tennis meja, tennis, basket, dan pula permainan lain khas perayaan 17-an seperti makan krupuk, balap karung, balap kelereng dan lain sebagainya menambah semarak kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan RI di IAIN Surakarta.

Berbagai lapisan pejabat, dosen dan karyawan serta mahasiswa turut serta dalam memeriahkan acara tersebut. Acara semacam ini sengaja digelar sebagai upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Makna dari acara yang digelar supaya dijadikan semangat oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di IAIN Surakarta. Terlebih negara ini telah diombang-ambing sikap intoleransi yang mengikis nilai-nilai saling menghormati, saling menghargai sehingga Negara Indonesia terancam perpecahan.

IAIN Surakarta sebagai institusi Negara tentunya tak bisa tinggal diam melihat fenomena intoleransi ummat. Apalagi IAIN Surakarta adalah role model bagi kehidupan beragama. Bermacam golongan, bermacam suku, bermacam adat kebiasaan manusia ada di IAIN Surakarta, bahkan ada pula mahasiswa dari Luar Negeri yang melakukan studi di IAIN Surakarta. Untuk itu, IAIN Surakarta wajib memberi contoh arti kebhinekaan yang sesungguhnya. IAIN Surakarta untuk 72 Tahun Indonesia Merdeka. #BanggaIAINSurakarta #IAINSurakartaUntukIndonesia #IndonesiaKerjaBersama. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.