Bg

IAIN Surakarta Kirim Delegasi di Borneo Undergraduate Academic Forum

Diterbitkan tanggal 20 Juli 2017


SINAR- 
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengirim tiga delegasi terbaiknya dalam event bertajuk The 2nd Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) di UIN Antasari Banjarmasin, Senin-Kamis (17-20/7).

BUAF adalah agenda tahunan forum akademik Borneo yang diperuntukkan bagi mahasiswa strata satu (S1) untuk memperesentasikan hasil riset ilmiah yang telah mereka teliti. BUAF pertama kali digagas di IAIN Pontianak pada tahun 2016, kedua di UIN Antasari Banjarmasin pada tahun ini (2017), dan ketiga akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti di IAIN Palangkaraya.

Mengusung tema “Contemporary Islam in The Eyes of Young Researchers”, forum ini menjadi ajang temu ilmiah mahasiswa tingkat internasional dan seluruh PTKIN dan beberapa mahasiswa luar negeri dengan mengundang pembicara dari dalam dan luar negeri.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Syamsul Bakri memberikan apresiasi atas peran ke tiga mahasiswa IAIN Surakarta dalam ajang kompetisi nasional di bidang penelitian dan karya ilmiah tersebut.

Putri Wulansari- Peranan Paradigma Pendidikan Holistik dalam Menghadapi Problematika Pendidikan Islam di Era Modern.
Kirana Nur Lyansari- Sosiodrama sebagai Inovasi Media Pembelajaran Kreatif.
Eka Riowati- Politik Peraturan Daerah dan Pluralisme Agama di Agam Sumatera Barat. 

Semoga ketiga mahasiswa tersebut dapat menginspirasi mahasiswa yang lain dalam menumbuhkembangkan iklim akademik dan penelitian di IAIN Surakarta”, tambahnya.

Senada dengan Wakil Rektor III IAIN Surakarta Inisiator kegiatan sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Antasari, Mujiburrahman menegaskan bahwa The 2nd BUAF diproyeksikan sebagai mediator dalam mengembangkan kampus yang kaya komitmen dalam penelitian dan pembelajaran dengan mahasiswa berkualitas. (Gus-Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.