Bg

IAIN Surakarta Laksanakan Shalat Ghaib dan Istighosah Untuk Alm. KH. Maimun Zubair

Diterbitkan tanggal 7 Agustus 2019

SINAR- Seperti dilansir dari berbagai sumber media, bahwa KH. Maimun Zubair atau yang dikenal dengan panggilan Mbah Moendi kabarkan telah wafat saat menunaikan ibadah haji, Selasa (6/8) waktu setempat. Mendengar kabar duka tersebut, IAIN Surakarta merasa sangat berduka karena ditinggalkan oleh salah satu sosok ulama sepuh kharismatik yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia.

Mbah Moen yang hingga ajal menjemput masih menjabat sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah ini tidak pernah berhenti dalam berdakwah. Dakwah beliau yang dikenal masyarakat sebagai dakwah yang ramah dan penuh dengan keteladanan kini telah beliau tinggalkan selamanya. Namun, keteladanan yang ia ajarkan patut ditiru dan dilanjutkan oleh kita semua.

Hingga berita ini diturunkan, duka yang mendalam masih menyelimuti IAIN Surakarta. Atas inisiatif dari panitia PBAK 2019, dan diimami oleh Drs. KH. Abdullah Faishol, M.Hum, seluruh peserta dan panitia PBAK 2019 yang berjumlah lebih dari 3.000 orang melakukan Shalat Ghaib di Lapangan Utama IAIN Surakarta untuk Alm. KH. Maimun Zubair.

Selanjutnya Istighosah dipimpin oleh salah satu Dosen Fakultas Syariah IAIN Surakarta, Sulhani Hermawan, M.Ag bersama Drs. Subandji, M.Ag, H. Abdul Ghofur, M.Ag dan P.R.H. Rudi Hartono, AKS. Teriring doa semoga
Alm. KH. Maimun Zubair diampuni segala dosa, diterima semua amal ibadah, dilapangkan alam kuburnya, dan digolongkan sebagai ahli surga dan Allah merahmatinya. Aamiin. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.