Bg

IAIN Surakarta Membaca 2015

Diterbitkan tanggal 21 Desember 2015

SINAR – Komunitas LKPM (Lembaga Kepenulisan dan Penerbitan Mahasiswa) Seribu Pena IAIN Surakarta gelar seminar ilmiah nasional IAIN Surakarta Membaca 2015 dengan tema “Melejitkan Potensi Diri Melalui Skill Kepenulisan”. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 – 12.30 WIB, bertempat di Aula Gedung Pascasarjana Lantai 4 IAIN Surakarta, Selasa (22/12).

DSC_1625Kegiatan ini menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidangnya. Mereka adalah Achmad Nur Chamdi, M.Si (Penggerak forum lima ribu ilmuwan berprestasi serta pustakawan pusat perpustakaan UNS), Dr. Khuriyah, M.Pd. (Anggota Pusat Studi Kebijakan Pendidikan “PSKP” serta Wakil Dekan I Fak. Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Surakarta), dan dan Ramlan Setiawan (Mahasiswa Bidikmisi Berprestasi bidang Riset dan Karya Ilmiah UNNES).

Para peserta sangat antusias menyimak materi dari narasumber. Dwi Agil Setiawan, Presiden BEM FEBI yang sekaligus menjadi moderator dalam acara tersebut mengatakan bahwa acara seperti ini sangat penting bagi mahasiswa, khususnya untuk mahasiswa IAIN Surakarta yang sangat minim informasi seputar dunia kepenulisan ilmiah, baik event maupun pelatihan-pelatihannya. Salah satu peserta yang merupakan guru di SMK Muhammadiyah 4 Surakarta juga mengatakan bahwa acaranya sangat kreatif dan inovatif terkhusus lomba kepenulisan kemarin untuk seluruh pelajar dan mahasiswa se-Soloraya. Menurutnya waktu penyelenggaraan kurang tepat karena berbarengan dengan jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) dan ujian sekolah siswa. “Semoga tahun depan bisa direncanakan dengan lebih baik agar peserta kegiatan di IAIN Surakarta Membaca ini lebih banyak dan semarak,” ujarnya.

Selain seminar kepenulisan, di akhir acara tersebut juga terdapat pengumuman Pemenang Lomba Kepenulisan se-Soloraya IAIN Surakarta Membaca 2015 yang terdiri dari Lomba Cerpen, Lomba Cipta Puisi, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Remaja, dan Lomba Student Islamic Award (SIA) 2015 yang telah diselenggarakan pada Jumat (18/12). Daftar pemenang lomba kepenulisan dapat diakses melalui blog: lkpmseribupenaiainska.blogspot.com. (Iznu)

Komentar ditutup.