Bg

IAIN Surakarta Membuat Rintisan MoU dengan BMT Tumang

Diterbitkan tanggal 25 Januari 2016

SINARsalaman Mou Menindaklanjuti surat penawaran dari Baitul Mal wa Tanwil (BMT) Tumang, pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta akan merintis sebuah kerjasama terkait dengan perekrutan alumni untuk mengisi lowongan pekerjaan yang ada, Senin (25/1). Bertempat di ruang rapat Kabiro AUAK, Dr. Syamsul Bakri,M.Ag selaku Wakil Rektor III menyambut sekaligus menyampaikan beberapa hal yang  belum rinci dari pihak BMT Tumang.

Harun Santoso, selaku manajer marketing BMT Tumang, menyampaikan bahwa  pada tahun 2016, BMT Tumang akan membuka 6 cabang baru. Oleh karena itu, pihak BMT akan membuka lowongan bagi 40 calon pegawai. “Berdasarkan pengalaman di lapangan, kami mendapatkan korelasi yang signifikan antara kemampuan BTA (baca: Baca Tulis Al-Qur’an) dengan kedisiplinan pada pekerjaan. Maka tes rekruitmen kali ini diawali dengan tes BTA dulu dengan sistem gugur. Banyak alumni IAIN Surakarta yang menunjukkan korelasi signifikan tersebut. Dengan demikian, kami ingin merekrut para alumni untuk mengisi lowongan 40 orang pada posisi marketing funding,” terangnya.

Telah disepakati bahwa pada pekan ini akan dibuat draft MoU sekaligus penandatanganan dari kedua belah pihak. Dengan demikian, pertemuan pada siang itu telah memberi titik terang. Adapun kriteria dan berbagai aspek tentang lowongan kerja akan segera diinformasikan lebih lanjut. (Yin/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.