Bg

IAIN Surakarta Menjalin Kerjasama Dengan Lukman Hakeem Foundation – Thailand

Diterbitkan tanggal 10 Desember 2015

SINAR – Jaringan yang luas guna peningkatan wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa dan dosen di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menjadi hal yang sangat penting saat ini. Apalagi dengan segera diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Mahasiswa dan dosen diharapkan punya pengalaman dan wawasan yang baru dari Negara-negara tetangga khususnya Negara-negara ASEAN. Maka dengan itu IAIN Surakarta melakukan kerjasama dengan Lukman Hakeem Foundation Yala Thailand Jum’at (4/12).

IAIN - LUkman Hakeem ThailandPerwakilan dari Lukman Hakeem Foundation Yala Thailand sebanyak lima orang mengunjungi IAIN Surakarta guna membahas kerjasama yang telah dan akan dilakukan kedepannya. Ustadz Usman, Hafiz dan Abdullah sebagai perwakilan dari Lukman Hakeem Foundation Yala Thailand menyampaikan bahwa kerjasama ini setidaknya akan mencakup tiga hal utama yaitu bidang pendidikan dan Akademik, Penelitian dan terakhir adalah pengabdian masyarakat.

Dalam hal pendidikan dan akademik, Lukman Hakeem Foundation Yala Thailand memiliki sekolah setingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Madrasah Aliyah (MA) yang berbasis Islam. Selain itu untuk Provinsi Yala sendiri memiliki sekitar 300 sekolah yang berbasis Islam yang siap dijadikan tempat Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) serta Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa IAIN Surakarta.

Dan dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat Lukman Hakeem sangat terbuka bila ada mahasiswa atau dosen yang akan melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat terlebih lagi untuk masalah-masalah Keislaman dan Budaya, tambahnya.

Sementara itu Rektor IAIN Surakarta Dr. Mudofir, menyampaikan bahwa kesempatan untuk belajar di IAIN Surakarta sangat terbuka lebar. Semoga kerjasama ini menjadi awal yang baik antar dua lembaga yang akan membawa kebaikan untuk kedua belah pihak. (Humas Publikasi)

Komentar ditutup.