Bg

IAIN Surakarta Menyumbangkan 445 Intelektual Muda

Diterbitkan tanggal 3 Oktober 2015

SINAR – Sebanyak 445 mahasiswa strata 1 (S1) dan S2 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta diwisuda di Graha IAIN Surakarta, Sabtu (3/10). Sebanyak 79 mahasiswa mendapatkan predikat cumlaude dalam acara Wisuda Sarjana dan Magister ke 31 IAIN Surakarta.

Ketua panitia, Arina Hasbana, menyampaikan laporan terkait dengan jumlah wisudawan. Terdapat 25 mahasiswa pascasarjana yang diwisuda. Mereka berasal dari Program Studi Manajemen Keuangan Perbankan Syariah dan Manajemen Pendidikan Islam. Sementara itu Fakultas Ushuluddin dan Dakwah meluluskan 15 mahasiswa, Fakultas Syariah meluluskan 11 mahasiswa, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan meluluskan 310 mahasiswa dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam meluluskan 67 mahasiswa.

Rektor IAIN Surakarta, Mudofir, dalam sambutannya mengatakan agar pawa civitas akademika mengingat tujuan pokok dalam mengabdi di IAIN. Pertama, menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi sesuai visi dan misi Kementerian Agama yang diturunkan ke dalam visi misi IAIN. Kedua, menjalankan visi dan misi dakwah dengan tujuan menyajikan ajaran agama Islam secara baik, penuh rahmat, inklusif, toleran dan berakhlak mulia.

Ia mengharapkan terjadinya kerja nyata dari semua potensi IAIN Surakarta. Sudah saatnya IAINtidak mengisolasi diri dari gemuruh pembangunan dan terus peka pada pada isu-isu sosoal di sekitarnya. Kontribusi IAIN tak boleh hanya dalam masalah keagamaan, tetapi juga berupa pendampingan sosial, pemberdayaan kaum perempuan, dan masalah kesejahteraan masyarakat.

“Akhirnya saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah sukses meraih sarjana. Secara khusus, saya sampaikan selamat kepada lulusan terbaik yang telah mencapai nilai cumlaude. Semoga keberhasilan ini dapat mendorong prestasi-prestasi berikutnya di masa mendatang,” ujarnya mengakhiri sambutan.

Dalam acara tersebut, hadirin juga mendengarkan orasi ilmiah yang disampaikan Guru Besar Pendidikan Islam IAIN Surakarta, Usman Abu bakar. Beliau menyampaikan orasi yang berjudul Kohesivitas Kelompok Menjadi Tantangan pengembangan Organisasi (Analisis Menuju Universitas Islam/UIN Surakarta Tahun 2018).(Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.