Bg

IAIN Surakarta mulai terapkan sistem pendaftaran wisuda online

Diterbitkan tanggal 29 Februari 2016

SINAR– Seiring dengan terus berkembangnya sistem Informasi Teknologi (IT) dewasa ini, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mulai menerapkan sistem pendaftaran wisuda online, Senin (29/2).

Sudah menjadi kewajiban sebuah institusi untuk selalu mengadaptasi hal-hal baru untuk memajukan lembaga secara positif. Apalagi dengan dimulainya era internet sehingga cara-cara lama yang sekiranya itu sudah tidak relevan dan memberikan beban yang berat secara proses bisa ditinggalkan demi kemajuan institusi dan lembaga. Dengan beban kerja yang semakin bertambah, maka mau tidak mau sebuah lembaga dituntut harus kreatif. Jika semua proses yang ada dilakukan secara manual, maka beban yang harus ditanggung semakin besar. Sehingga salah satu langkahnya adalah dengan diterapkannya sistem pendaftaran wisuda online. Sehingga itu akan semakin meringankan beban yang ada.

“Sistem pendaftaran wisuda online sudah seharusnya dilakukan, mengingat beban pekerjaan yang selalu bertambah seiring dengan jumlah mahasiswa yang sudah mencapai 12.896 orang. otomatis jumlah calon wisudawan juga bertambah” ujar wakil rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga Dr. H. Abdul Matin bin Salman, M.Ag.

Hal senada juga disampaikan oleh Pgs. Kepala Biro AUAK IAIN Surakarta, Dra. Hj. Arina Hasbana, M,M. bahwa sekarang ini kampus IAIN Surakarta sudah berbasis IT, sehingga diharapkan tidak ada lagi cara atau model-model administrasi yang dilakukan secara manual. Institut juga telah menyediakan sarana dan prasarana untuk memfasilitasi penggunaan sistem online dengan adanya website, SIAKAD online, dan juga SDM di bidang IT pada masing-masing fakultas. Sehingga semua civitas akademika juga harus sepakat, mendukung dan sevisi untuk mengembangkan lembaga ini lebih maju khususnya dalam proses penggunaan IT. (Mun/ Humas Publikasi).

Komentar ditutup.