Bg

IAIN Surakarta Perkuat Peran Islamic Studies Dengan Spirituality & Chaplaincy Auckland University Of Technology

Diterbitkan tanggal 5 Desember 2017

SINAR- Dalam rangka penguatan peran Islamic Studies, IAIN Surakarta rintis kerjasama dengan Spirituality and Chaplaincy, Auckland University of Technology pada Selasa (05/12) di Piko Cafe, 55 Wellesley St E, Akl, inside Auckland University of Technology.

Syekh Rafat Najm, Islamic Chaplain of Auckland University of Technology, menyampaikan pengalamannya dalam membantu kaum Muslim muda untuk tumbuh dengan keyakinan dan identitas Islam yang kuat dan berkontribusi secara positif terhadap masyarakat New Zealand melalui sebuah organisasi nirlaba bernama Al Hikmah Trust (masjid).

Al Hikmah Trust berusaha memajukan pemahaman dan praktik Islam Selandia Baru dengan menjalankan program dan presentasi, memfasilitasi forum dan pertemuan bagi pemuda Muslim maupun non-Muslim untuk berintegrasi ke dalam komunitas yang lebih luas dengan cara yang menyenangkan. Berbagai penelitian tentang pemahaman dan praktik Islam di Selandia Baru telah dilakukan dan dipublikasikan dalam artikel ilmiah. Syekh Rafat juga telah menerapkan praktik Islam pada prosedur pelaksanaan penelitian berdasarkan etika Islam.

Menanggapi pinangan kerjasama dengan IAIN Surakarta, Islamic Chaplain of Auckland University of Technology pada tahun 2018 mendatang bersedia bekerjasama dalam hal Community Service, Workshop dan Serial Lectures: Integrasi Etika Islam dalam Penelitian, Jurnalistik, Bahasa Arab, Eco-Theology, Spiritual Journey, Integrasi Islam dan Sains Modern. “ISIO perlu segera membuat proposal ‘Serial Guest Lecture’ agar kegiatan tersebut bisa berkolaborasi dengan Forum PTKIN Se-Jawa Tengah: IAIN Surakarta, IAIN Salatiga, IAIN Purwokerto, STAIN Kudus dan STAIN Pekalongan” usul Wakil Rektor II dan III.

Serial Guest Lecture tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan mutu akademik PTKIN Se-Jawa Tengah dalam praktik Islam secara kaffah, modern dan mengglobal. (Gie/Humas Publikasi) #Bangga IAIN Surakarta.

Sumber: Muslimah Susilayati
Foto: Muslimah Susilayati

Komentar ditutup.