Bg

IAIN Surakarta: Rapat Kerja Tahunan BEM Se-Solo Raya

Diterbitkan tanggal 22 Februari 2016

IMG_4290 editSINAR – Senin (22/2), bertempat di Gedung Graha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Surakarta ditunjuk menjadi tuan rumah pada kegiatan Rapat Kerja Tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Solo Raya.

Kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan dan menentukan arah BEM se-Solo Raya dalam satu tahun kedepan. “Rapat kerja ini untuk membahas bagaimana cara membawa BEM Solo raya kedepan,” terang Muh. Ari Saputra selaku koordinator Aliasi Badan Eksekutif Mahasiswa Solo Raya. Hal senada juga disampaikan Ali Muhsin, ketua Dema IAIN Surakarta dalam sambutannya. “Kami berharap, dalam forum ini kami dapat merumuskan, mengarahkan, serta mengangkat isu-isu relevan. Untuk saat ini lebih pada isu berdasarkan wilayah,”terangnya.

Forum yang secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor III, Dr. Syamsul Bakri dihadiri oleh 35 delegasi dari seluruh BEM se Eks Karesidenan Surakarta. Diantaranya, IAIN Surakarta, UNS, ISI Surakarta, UNIBA, STAIMUS, UMS, UNISRI, STIMIK, POLITAMA, UTP, ATW, STP SAHID, UNU, UNSA, POLTEKES, STIE AUB, dan seterusnya.

Syamsul dalam sambutannya menyatakan bahwa pertemuan ini dinilai sangat penting dan strategis untuk menyamakan persepsi mahasiswa dalam menanggapi isu-isu terkini. “BEM sudah seharusnya mengadakan pertemuan secara periodik untuk memberi kritik sosial yang membangun tentang kebijakan negara yang non populis. Karena kelompok mahasiswa merupakan satu-satunya kelompok yang tidak mengusung kepentingan apapun kecuali untuk kemajuan negara,” tuturnya.

Mahasiswa diharapkan dapat memberi kritik yang membangun baik di dalam maupun luar kampus. “Pada intinya, seluruh kegiatan mahasiswa harus membawa perubahan yang positif. Oleh karena itu perlu adanya komunikasi dan saling berbagi informasi untuk membawa kebaikan, khususnya untuk kawasan Solo Raya,” imbuhnya. Terakhir Syamsul mengatakan bahwa demo itu boleh-boleh saja, asalkan isunya jelas dan berdasar fakta. (Yin/ Humas Publikasi).

Komentar ditutup.