Bg

IAIN Surakarta Salurkan Hasil Donasi Untuk Mahasiswa

Diterbitkan tanggal 1 Juli 2020

SINAR- Rabu (1/7) IAIN Surakarta memberikan bantuan dana UKT bagi mahasiswa. Sumber bantuan dana tersebut berasal dari donasi para dosen dan para karyawan IAIN Surakarta dengan jumlah total Rp 56.000.000.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. M. Usman, S.Ag., M.Ag. selaku koordinator penyelenggara donasi menyampaikan semula donasi tersebut akan dibagikan kepad 140 mahasiswa dengan masing-masing mahasiswa mendapatkan dan sebesar Rp 400.000 untuk UKT 1, yang disalurkan melalui fakultas masing-masing. Namun demikian kuota sebanyak 140 orang tersebut tidak terpenuhi karena hingga pendaftaran diperpanjangpun hanya ada 120 mahasiswa pendaftar sehingga masih menysisakan 20 orang.

Terkait masih adanya sisa kuota kedepan akan dilakukan pemberitahuan lagi jika memang masih ada yang tertinggal atau ada yang masih ingin mendaftar akan dimasukkan pada gelombang kedua.

Awalnya dana donasi UKT tersebut akan langsung dibayarkan langsung ke bank saat registrasi bagi untuk penerima, karena terkendala teknis, maka dana tersebut langsung diberikan secara tunai kepada yang bersangkutan, ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa, sesuai dengan tujuannya yaitu untuk meringankan beban mahasiswa. Bantuan tersebut hanya berlaku bagi mahasiswa yang UKT nya kategori 1, bagi mahasiswa yang sudah mendapatkan dana UKT tersebut tidak mendapatkan potongan UKT sebesar 20%.

Donasi diserahkan langsung oleh Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. yang diserahkan kepada perwakilan mahasiswa. Dalam penyerahan tersebut Rektor menyampaikan bahwa dana tersebut untuk membayar spp UKT 1 yang konsekuensinya tidak mendapatkan potongan. Mudah-mudahan ini jadi berita baik, ini bentuk kepedulian kami terhadap mahasiswa “ ujarnya. (Lan/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.