Bg

IAIN Surakarta Sambut 5 Mahasiswa Baru Asal Thailand

Diterbitkan tanggal 2 September 2019

SINAR- IAIN Surakarta kedatangan tamu lima mahasiswa baru yang berasal dari Azizstan Foundation School Pattani Thailand, Senin (2/9). Mereka diantar langsung oleh Daniya Wadaeng selaku Wakil Kepala Sekolah Azizstan Foundation School Pattani Thailand. Rombongan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag didampingi Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan P.R. Rudi Hartono, AKS dan kepala subbagian kemahasiswaan alumni dan kerjasama Muntafiah, S.E beserta jajaran. Dalam sambutanya Daniya Wadaeng mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sambutan kepada mahasiswa dari Thailand, terima kasih telah menerima siswa siswi kami, ini menjadi bekal untuk mengembangkan islam ke depan di daerah kami, ungkapnya. Semoga usaha positif yang kita lakukan diberikan balasan yang terbaik oleh Allah SWT, sambungnya.

Menaggapi hal itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag mengatakan mahasiswa asal Thailand telah mewarnai IAIN Surakarta mereka juga memberikan kontribusi yang positif bagi kampus, ujarnya. Beliau juga menghimbau agar para mahasiswa dari Thailand cepat beradaptasi dengan mahasiswa lokal kaitannya dengan bahasa. Meskipun sesama rumpun melayu terdapat beberapa perbedaan bahasa dengan bahasa Indonesia. Hal ini penting karena selain sebagai media komunikasi Bahasa Indonesia juga sebagai tulisan karya ilmiah seperti skripsi ataupun makalah-makalah tugas kuliah. Karena itu manfaatkanlah fasilitas yang disediakan oleh IAIN Surakarta seperti Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) untuk mengasah kemampuan bahasa indonesia kalian, pesannya.   

Kelima mahasiswa tersebut adalah Nurhasnah Paehnaeh, Sofia Yaten, Afnan Dareng, Masukiplee Kuru dan Kuhashir Kunoh. Mereka mengambil kuliah pada Fakultas Adab dan Bahasa dengan Program Studi Tadris Bahasa Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris. Dengan ini jumlah keseluruhan mahasiswa Thailand yang kuliah di IAIN Surakarta berjumlah 32 mahasiswa. (Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.