Bg

IAIN Surakarta Selenggarakan Sistem Informasi Pegawai Yang Paperless

Diterbitkan tanggal 18 Oktober 2017

SINAR- Sub Bagian Kepegawaian IAIN Surakarta undang seluruh pejabat di lingkungan IAIN Surakarta untuk mensosialisasikan Sistem Informasi Pegawai (Simpeg) yang telah dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan kepegawaian. Sistem yang dikembangkan disesuaikan dengan kebutuhan IAIN Surakarta”, ucap Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum, Drs. Madjiduddin saat memberikan sambutan.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan juga mendukung gerakan paperless ini. Semakin paperless maka akan semakin menghemat biaya, artinya akan menekan pembiayaan negera”, ucap Dr. H. Muh. Munadi, M.Pd. Lebih lanjut Dr. H. Munadi menakar kebutuhan kertas yang bisa digantikan dengan sistem online.

Sugeng Setiyoko, S.Ag selaku moderator kegiatan menambahkan informasi bahwa dengan Simpeg yang saat ini dijalankan oleh Kemenag RI tidak banyak membantu untuk indup data dan proses kenaikan pangkat. “Hanya untuk menrekam daftar riwayat hidup saja”, ucapnya. Untuk itulah Sub. Bagian Kepegawaian berupaya untuk mengembangkan Simpeg sesuai kebutuhan di lingkungan IAIN Surakarta.

Mendatangkan pengembang sistem dari PT. Sentra Vidya Utama (SEVIMA) Surabaya untuk mensosialisasikan cara kerja Simpeg yang telah dikembangkan untuk IAIN Surakarta. Telah hadir Mahendri Winata dan Giwa Salsabila sebagai utusan PT. SEVIMA untuk menjelaskan pengembangan Simpeg yang telah dibangun bersama Sub. Bagian Kepegawaian IAIN Surakarta.

Tentunya Sub. Bagian Kepegawaian IAIN Surakarta ingin memberikan layanan prima kepada dosen karyawan dalam hal kenaikan pangkat dan lain sebagainya seperti input file dokumen yang suatu saat nanti dibutuhkan. “Semuanya ingin tersimpan dalam portal online sehingga bukan hanya paperless tetapi juga bisa digunakan sewaktu-waktu secara murah dan mudah. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.