Bg

IAIN Surakarta Semakin Diminati Masyarakat

Diterbitkan tanggal 1 Juni 2016

calon mahasiswa IAIN Surakarta meningkatSINAR-Terhitung dari Januari-Mei 2016 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta ternyata mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat, sehingga seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ini terbilang sukses.

Dengan kuota kelas yang hanya menyediakan 1417 kursi, pada PMB Jalur SPAN-PTKIN telah mendapatkan lebih dari kuota yang disediakan yakni 1920 peserta yang dinyatakan lolos. IAIN Surakarta juga mendapatkan peminat terbanyak dengan ranking ke-13 dari 55 PTKIN se-Indonesia. Ini membuktikan bahwa IAIN Surakarta semakin diminati oleh masyarakat.

Ditemui di kesempatan lain (1/6), Wahyu, resepsionis Gd. Rektorat IAIN Surakarta memberitahukan bahwa dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, antusiasme masyarakat meningkat. Ada yang mengambil brosur dan sekedar meminta info pendaftaran bahkan bersama orangtuanya langsung ingin mendaftar”, imbuhnya. Sedangkan Desiyana, salah satu calon mahasiswa baru IAIN Surakarta yang berasal dari SMK 2 Muhamaddiyah Karanganyar mengatakan ketertarikannnya ingin meneruskan kuliah di IAIN Surakarta karena di IAIN Surakarta menunjukkan banyak prestasi di beberapa tahun terakhir ini. Ke depan IAIN Surakarta semakin mantab melangkah untuk bersaing dengan PTN/PTS dalam kancah regional bahkan nasional. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.