Bg

IAIN Surakarta Sepakati Jalankan MOA Bersama Sekolah Indonesia Davao

Diterbitkan tanggal 8 Maret 2018

SINAR- Dilansir dari indonesiantoday.id, Rektor IAIN Surakarta, Dr.H.Mudofir, M.Pd dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H.Syamsul Bakri, M.Ag bersama Drs. H. Agus, M. Pd, selaku Kepala Sekolah Indonesia Davao (SID) tandatangai kesepakatan MOA, Rabu (7/3) di Davao City, Filipina.

Penandatangan MOA ini antara lain mengenai pemberian beasiswa bagi murid dari SID yang ingin melanjutkan studi ke IAIN Surakarta. Hal yang membanggakan bagi keluarga IAIN Surakarta karena warga keturuan Indonesia yang ada di Filipina diberikan beasiswa untuk melanjutkan studinya di kampung halaman di IAIN Surakarta, Indonesia.

Dalam kesepakatan lain, pihak IAIN Surakarta juga akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa Filipina dengan syarat dan ketentuan tertentu. IAIN Surakarta juga berencana akan mengirimkan mahasiswanya untuk PPL (1-2 bulan) di SID dan di sekolah Filipina yang mempunyai MOU dengan SID.

Sejumlah pejabat tinggi juga turut serta hadir menyaksikan penandatanganan MOA tersebut seperti Dr. Lili Nurlaili M. Ed, selaku Atdikbud KBRI Manila dan Berlian Napitulu selaku Konsul Jenderal RI di Davao City.

Dalam sambutannya Dr. Lili Nurlaili, M. ED mengatakan bahwa ini adalah pertama kali dalam sejarah SID yang akan merayakan Ulang Tahun Emasnya Agustus nanti, mengadakan penandatanganan MOA dengan IAIN Surakarta. Dikatakannya, lulusan SID juga akan diberikan beasiswa bagi alumni SID yang berminat melanjutkan pendidikan di IAIN Surakarta. “Ini adalah permulaan yang baik dan Insya Allah kedepan akan dilanjutkan dengan kerjasama lainnya di masa-masa yang akan datang” ujar Atdikbud dalam sambutannya.

Sedangkan Konsul Jenderal RI Davao City, Berlian Napitupulu menilai bahwa penandatanganan MOA antara IAIN Surakarta dengan SID merupakan jembatan yang baru dibangun sebagai penghubung yang mengantarkan alumni SID kembali ke tanah air. “Dan tahun ini ada empat alumni SID yang akan menyebrang, dan melanjutkan pendidikan di IAIN Surakarta. Diharapkan di masa-masa yang akan datang jumlahnya terus berkembang,” ungkapnya. (Gie/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: https://indonesiantoday.id/2018/03/08/sekolah-indonesia-davao-sepakati-moa-dengan-iain-surakarta/

Komentar ditutup.