Bg

IAIN Surakarta Siap Bertanding DI IPPBMM VI

Diterbitkan tanggal 28 April 2016

SINAR –  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta akan berpartisipasi dalam ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VI PTKIN se-Jawa Madura yang akan berlangsung di IAIN Tulungagung, Selasa hingga Kamis pekan depan (2-4/5).

Dr. Syamsul Bakri, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama menyatakan siap bertanding dengan semangat fair play. “Kita sudah melakukan seleksi yang ketat, training center selama 3 bulan, sekaligus pembinaan mental. Kampus juga telah menyediakan pelatih selama 3 bulan untuk masing-masing item pertangan. Pada prinsipnya persiapan kami sudah maksimal,” ujar Syamsul.

Sedangkan Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Rudi Hartono mengatakan bahwa target IAIN Surakarta dalam IPPBMM VI kali ini adalah mempertahankan untuk menjadi juara umum sebagaimana pada IPPBMM V yang digelar di IAIN Surakarta pada 2014. “Kami menargetkan untuk menjadi juara umum lagi, minimal membawa 10 medali emas,” papar Rudi.

Rudi menambahkan bahwa prediksinya IAIN Surakarta mempu menjuarai kembali pada olahraga bulutangkis, panjat dinding, dan manulis esai. Perlu diakui bahwa tahun ini, pertandingan akan berlangsung makin ketat karena diikuti oleh 18 PTKIN, yaitu UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Sunan Kalijaga, UIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Gunung Jati Bandung, UIN Syarif Hidayatullah, IAIN Cirebon, IAIN Banten, IAIN Jember, IAIN Surakarta, IAIN Salatiga, IAIN Purwokerto, IAIN Tulungagung, STAIN Pekalongan, STAIN Kudus, STAIN Ponorogo, STAIN Kediri dan STAIN Pamekasan.

Dalam ajang unjuk kebolehan dalam bidang olahraga dan seni tahun ini, IAIN Surakarta akan mendelegasikan 60 mahasiswa terbaiknya untuk berpartisipasi dan mengirim 11 orang official. Ada 13 cabang lomba yang akan diikuti, yakni voli, bulutangkis, futsal, catur, tenis meja, panjat dinding, MTQ, MHQ, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab dan Inggris, Lagu Solo Pop Islami, M2KQ, dan menulis esai. (Yin/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.