Bg

IAIN Surakarta Siap Luncurkan Portal OJS Terintegrasi

Diterbitkan tanggal 15 Maret 2016

SINAR– Penelitian dan publikasi ilmiah menjadi salah satu kegiatan akademik yang vital dalam mengembangkan dan meningkatkan keberadaan lembaga pendidikan tinggi khususnya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Karena hal itu merupakan bagian dari tugas pokok dosen yang termasuk dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Mengingat pentingnya publikasi ilmiah tersebutlah maka rapat konsolidasi pembentukan Online Journal System (OJS) terintegrasi dilakukan, di ruang rapat senat Institut, Selasa (15/3). Rapat ini mengundang seluruh pengelola jurnal yang ada di lingkungan IAIN Surakarta untuk menyamakan satu visi dalam penbentukan OJS. Dengan adanya OJS maka karya ilmiah atau hasil penelitian dosen akan terpublikasikan secara luas dan mendunia. Perguruan tinggi akan semakin dikenal dan mendapatkan reputasi akademik yang baik. Sehingga daya saingnyapun akan semakin tinggi dimata masyarakat.

Rapat ini dipimpin langsung oleh rekor Dr. Mudhofir, M.Pd serta wakil rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga IAIN Surakarta Dr. H. Abdul Matin bin Salman, M.Ag ini ingin menghasilkan poin-poin langkah taktis dalam mengembangkan OJS, baik secara perencanaan, pengelolaan dan pendanaanya secara sistematis. Serta kedepannya akan memperjuangkan agar seluruh jurnal yang ada di IAIN Surakarta terakreditasi dan terindeks oleh lembaga-lembaga indeks nasional maupun internasional.(Mun/Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.