Bg

IAIN Surakarta Tandatangani MoU dengan UIN Raden Fatah Palembang

Diterbitkan tanggal 15 Januari 2018

SINAR- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta perkuat kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Rombongan dari UIN Raden Fatah dipimpin oleh wakil rektor III dengan membawa serta 12 pejabat di lingkungan UIN Raden Fatah. Kehadiran mereka selain memperkuat silaturahmi sesama Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (PTKIN) juga dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang berlangsung di ruang sidang senat IAIN Surakarta Senin, (15/1).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. menyampaikan “ini merupakan kunjungan kakak kepada adik”. IAIN Surakarta dulu awal mula berdiri pada tahun 1992, saat itu masih menginduk pada IAIN Walisongo Semarang, jadi rektornya juga rektor IAIN Walisongo. Kemudian tahun 1997 berdiri sendiri dengan status STAIN Surakarta lalu pada tahun 2011 berubah menjadi IAIN Surakarta sampai sekarang. Jadi kita termasuk PTKIN yang tergolong muda usianya ungkap Syamsul.

Beliau juga menyampaikan IAIN Surakarta mempunya 19 Ormawa (organisasi mahasiswa) yang masing-masing diberi anggaran 50 juta tiap tahun. Selain itu setiap ormawa juga mempunyai pembina masing-masing yang berkompeten di bidangnya yang dihonor dari PNBP. Selain itu syamsul menceritakan “Kami sudah dua tahun ini tidak melaksanakan pemira. Karena setiap kali ada pemira pasti disusupi unsur-unsur politis yang mengganggu kondusifitas kampus.

Sementara itu Dr. Rr. Rina Antasari, M.Hum selaku Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang dalam sambutannya menyampaikan Solo merupakan salah satu pilihan bagi kami untuk belajar apalagi IAIN Surakarta yang telah berhasil mendapat akreditasi A pada delapan prodi, karena pada tahun ini akan banyak prodi kami yang akreditasi. Selain itu kami juga ingin belajar mengenai pembelajaran kemahasiswaan tentang pemira juga pembelajaran tentang jurnal ter-akreditasi.

Harapannya dengan adanya kunjungan dan penendatanganan nota kesepahaman  ini tidak hanya sekedar formalitas saja, namun juga ada tindaklanjut yang positif ke depan. Kemudian acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak.  (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Foto: Gustaf

Komentar ditutup.