Bg

IAIN Surakarta Tuan Rumah Forkomnas Wilayah III 2015

Diterbitkan tanggal 27 Februari 2015

SINAR – Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta kembali menunjukkan eksistensinya dengan menggelar Forkomnas dan Workshop Advertising pada Jumat-Minggu (30/1-1/2) bertajuk The Power Creativity of Advertising. Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional (FORKOMNAS) merupakan sebuah forum mahasiswa jurusan KPI di Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) seluruh Indonesia. Namun Forkomnas yang disertai Workshop Advertising kali ini dikhususkan untuk mahasiswa KPI PTAIN di wilayah III yang mencakup wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Wibowo Aji Susanto selaku ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) KPI mengungkapkan alasan mengenai dipilihnya tema periklanan adalah karena tema ini terbilang jarang diangkat, baik saat Forkomnas wilayah maupun Forkomnas pusat. Dalam Workshop tersebut selain membekali pengetahuan tentang periklanan, juga mencoba memberikan kesempatan kepada para peserta untuk tetap berkarya dalam bidang broadcasting film dengan cara memproduksi iklan visual. Hal tersebut ditunjukkan dengan cara diberikannya kesempatan bagi para peserta untuk membuat iklan layanan masyarakat sesuai kreativitas mereka dengan lokasi di lingkungan sekitar kampus IAIN Surakarta, paparnya.

Tak hanya Workshop Periklanan, hal penting lainnya yang terdapat dalam kegiatan Forkomnas adalah sarasehan bersama yang merupakan wadah untuk bersilaturrahmi dan berbagi pengalaman, keilmuan maupun perkembangan antar masing-masing kampus yang telah hadir. (Fit)

Komentar ditutup.