Bg

IAIN Surakarta Turut Melestarikan Kebudayaan Jatilan di Gunung Kidul

Diterbitkan tanggal 10 Agustus 2018

SINAR- Kemeriahan terpancar di acara kirab budaya yang diadakan oleh Padukuhan Ploso dan Ngringin, Kamis (9/8). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama KKN Mandiri 166 Gunungkidul dan Padukuhan Ploso, Ngringin bersama Dinas Budaya Kabupaten Gunungkidul. Acara ini juga bertepatan dengan bersih dusun di kedua dusun tersebut.

Acara dimulai dengan kirab budaya yang di ikuti oleh dua padukuhan. Dimulai siang hari di Desa Ngringin dan berakhir di Padukuhan Ploso. Diikuti oleh semua warga dengan aneka warna seragam. Ada yang memakai kostum petani hingga temanten. Acara dilanjutkan dengan Jatilan dan diakhiri dengan pentas ketoprak pada malam harinya.

Kepala dusun ploso mursiyanto mengungkapkan sangat senang atas terselenggaranya acara tersebut dan berterima kasih kepada Tim KKN IAIN Surakarta yg ikut serta menyukseskan acara tersebut. ”Acara ini sangat kami dukung, untuk pelestarian budaya khususnya untuk pariwisata Gunungkidul”, ungkap Anton pegawai dinas Budaya. (Gie/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Fauzi NB

Komentar ditutup.