Bg

IAIN Surakarta Wisuda 257 Mahasiswa, 85 Cumlaude

Diterbitkan tanggal 29 Juli 2017

SINAR– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Sabtu (29/7) menggelar rapat senat terbuka dengan agenda Wisuda Sarjana dan Magister ke-35 IAIN Surakarta Tahun 2017. Di Gedung Graha IAIN Surakarta, Rektor mewisuda sebanyak  250 wisudawan. Terdiri atas Program Pascasarjana (S2) sebanyak 25 orang dan Program Sarjana (S1) sebanyak 232 orang dengan wisudawan cumlaude sejumlah 85 wisudawan.

Dalam laporan pelaksanaan wisuda, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga dan bertindak selaku Ketua Panitia Wisuda, Dr. H. Abdul Matin bin Salman melaporkan ada 42 wisudawan dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), 4 wisudawan dari Fakultas Syariah (FS), 128 wisudawan dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dan 58 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Dan pada wisuda periode ini, IPK tertinggi diraih oleh Wahyu Purwasih dari Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dengan IPK 3.82 dan masa studi 3 tahun 9 bulan.

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Mutu Peran dan Kontribusi Pendidikan Islam dalam Pembangunan Masa Depan Bangsa”, IAIN Surakarta bertekad untuk mewujudkan cita-cita bangsa dengan tetap menjaga prinsip-prinsip ke Islaman sehingga pendidikan Islam dapat terintegrasi dengan tujuan-tujuan nasional.

Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir dalam sambutannya mengatakan bahwa sekurang-kurangnya ada tiga pengabdian yang harus diberikan oleh pendidikan Islam, yakni: mengabdi kepada Islam, mengabdi kepada bangsa, dan mengabdi kepada kemaslahatan umat manusia serta lingkungan. Tiga pengabdian ini menuntut paradigm pendidikan Islam yang holistic dan tidak memisahkan elemen teologis dengan elemen sosiologis serta ekologis.

Pendidikan Islam, dengan demikian harus terus melanjutkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan bangsa di masa-masa yang akan dating. Tetapi dengan mutu dan strategi yang lebih baik serta kontekstual dengan tuntutan-tuntutan baru, tegasnya.

Rektor berharap pada seluruh wisudawan/wisudawati dalam menjalani seluruh tahapan menjadi sarjana atau magister dengan pengabdian dan kejujuran, karena dengan kejujuran dan penuh pengabdian para wisudawan/wisudawati benar-benar menikmati makna wisuda yang sebenarnya. Selamat dan sukses untuk semua wisudawan/wisudawati, jaga nama baik almamater dan bangsa Indonesia menunggu kontribusi yang nyata dari segenap wisudawan/wisudawati dari IAIN Surakarta. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.