Bg

IAIN Surakarta Wisuda 648 Wisudawan, 217 Cumlaude serta 1 Tahfidz

Diterbitkan tanggal 6 Oktober 2018

SINAR- Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta memwisuda 648 mahasiswa yang terdiri atas program Pascasarjana/Magister (S2) sebanyak 13 orang, Program Sarjana (S1) sebanyak 635 orang, dan 1 Tahfidz Al-Qur’an. Upacara Wisuda Sarjana dan Magister Ke-39 Tahun 2018 ini dipimpin Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd, di Gedung Graha IAIN Surakarta, Sabtu (6/10)

Dalam laporan pelaksanaan wisuda, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc.M.Ag. melaporkan ada 635 wisudawan dari Program Pasca Sarjana (S1), 62 wisudawan dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), 79 Fakultas Syari’ah (FS), 267 wisudawan dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), dan 227 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dari Program Pascasarjana (S2) ada 13 orang, dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam sebanyak 10 wisudawan, dan Pendidikan Bahasa Arab sebanyak 3 wisudawan. Dari 648 terdapat 1 wisudawan yang tahfidz Al-Qur’an 30 juz, yaitu Siti Zumairoh dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Wisuda Sarjana dan Magister Ke-39 IAIN Surakarta Tahun 2018 ini mengusung tema “Seperempat Abad IAIN Surakarta Mengabdi Untuk Bangsa”. Tema ini menegaskan perjalanan sejarah IAIN Surakarta yang telah melewati seperempat abad sejak berdiri pada 12 September 1992. Usia 25 tahun, bukanlah hanya waktu kronologis tanpa makna, tapi juga merupakan waktu historis yang di dalamnya ada proses perjuangan, pengabdian, dan kontribusi IAIN Surakarta kepada umat dan bangsa.

Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa semua prestasi yang telah dicapai IAIN Surakarta di usia 25 tahun ini dapat dicapai berkat kerja sama dan keterlibatan semua pihak dalam berkerja ikhlas dan tuntas. Juga berkat atmosfir kehidupan kampus yang stabil yang didukung oleh nilai-nilai amanah, saling percaya, komitmen tinggi, dan kerja sama yang solid­­­. Beliau yakin jika nilai-nilai ini terus dipertahankan sebagai sebuah ‘ideologi’ dan menjadi DNA dalam kepemimpinan, maka akan menentukan keberhasilan dalam pencapaian visi-misi di masa depan.

Rektor berharap pada seluruh wisudawan/wisudawati yang telah meraih gelar sarjana dan magister ini dapat mendorong para wisudawan menjadi manusia yang lebih baik lagi dalam tanggung jawab, kepekaan sosial, dan kebermanfaatannya bagi umat dan bangsa. Selamat dan sukses untuk wisudawan/wisudawati, jaga nama baik almamater dan bangsa Indonesia menunggu kontribusi yang nyata dari segenap wisudawan/wisudawati dari IAIN Surakarta. (MgAlya/Gie- Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.