Bg

Datangkan Haidar Bagir, Iklim Ilmiah di IAIN Surakarta Kembali Lagi Menggiat

Diterbitkan tanggal 9 Mei 2017


SINAR-
Selasa (9/5), Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN Surakarta datangkan Haidar Bagir. Talkshow dan bedah buku karya Haidar Bagir adalah murni kegiatan akademik untuk menumbuhkan iklim ilmiah di perguruan tinggi, khususnya di IAIN Surakarta. “Menumbuhkan budaya literasi dengan membaca, diskusi dan menulis”, terangnya. Acara yang sejenis juga sudah diadakan di beberapa perguruan tinggi, seperti UIN Walisongo Semarang dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kata Ketua Dema IAIN Surakarta, Huda Rahman Hakim.

Kegiatan semacam ini memang berdampak baik bagi tumbuh kembangnya kajian-kajian keislaman sehingga ada pemikiran dan pembahasan yang mendalam terkait bidang keilmuan yang dipelajari. Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir mengapresiasi kegiatan semacam ini. Asas manfaat dan asas pendidikan adalah hal utama yang harus dijunjung tinggi. Perbedaan menjadi sebuah warna dari kearifan lokal bangsa ini. Saling menghormati, saling menghargai adalah sesuatu yang menjadi ciri khas ummat Islam di negeri ini.

Dilain hal, kedatangan Haidar Bagir, sebagai penulis Buku Islam Tuhan Islam Manusia diperlukan agar khalayak civitas akademika dapat berdiskusi langsung menyoal isi buku tersebut. Bagaimanapun atas dasar asas pendidikan, mempelajari sebuah bidang ilmu adalah hal yang penting. Agar berimbang maka mendatangkan narasumber yang berkompeten adalah sebuah cara untuk memperjelas sesuatu yang kontroversial. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta 

Komentar ditutup.