Bg

Immigration Goes to IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 7 Desember 2018

SINAR- Jumat (7/11) IAIN Surakarta bekerjasama dengan kantor Imigrasi kelas I TPI Surakarta mengadakan sosialisasi prosedur keimigrasian bagi mahasiswa asing. Acara dengan judul immigration goes to campus ini diselenggarakan di ruang sidang senat rektorat IAIN Surakarta. Rombongan dari imigrasi yang dipimpin oleh Kepala Seksi ijin Tinggal dan Status Keimigrasian Kantor Imigrasi Surakarta, Hendro Widhiatmoko, diterima oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag., dan Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan beserta jajarannya. Turut hadir juga para Wakil Dekan III dan Kabag TU tiap fakultas.

Wakil Rektor III Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini sangat penting agar mahasiswa asing yang kuliah di Indonesia terutama IAIN Surakarta tidak mengalami masalah terkait keimigrasian. “Kami selaku wakil dari institusi sangat tidak menginginkan ada mahasiswa asing mengalami masalah keimigrasian gara-gara tidak tahu prosedurnya, makanya kita bekerjasama dengan kantor imigrasi Surakarta agar semuanya jelas.” Sementara itu Hendro Widhiatmoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan untuk lebih mengenalkan kantor imigrasi di Surakarta. Selain itu acara ini diselenggarakan untuk lebih memahamkan mahasiswa asing mengenai urusan keimigrasian.

Acara ini dihadiri seluruh mahasiswa asing yang kuliah di IAIN Surakarta. Mereka sangat antusias mengikuti acara tersebut tampak ketika dibuka sesi tanya jawab banyak mahasiswa asing yang mengajukan pertanyaan. Salah satu peserta menuturkan dengan acara ini mereka sangat senang karena menjadi lebih paham mengenai prosedur keimigrasian. (JnR/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.