Bg

IMPI Gelar MUSDA Tingkat Jateng dan DIY di IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 23 Maret 2018

SINAR- Setelah Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Aqidah Filsafat IAIN Surakarta kedatangan tamu dari mahasiswa seluruh Indonesia, giliran HMJ Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) menerima tamu mahasiswa se-Jateng dan DIY yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa PGMI (IMPI).

Bertepatan dengan acara Milad Prodi PGMI ke-4 yang bertajuk Semarak PGMI Bersinergi Ciptakan Generasi Berintelektual Islami, HMJ PGMI IAIN Surakarta mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Daerah (MUSDA) IMPI Regional Jateng dan DIY, pada Jumat (23/3) di Gedung Graha IAIN Surakarta.

Drs. Saiful Islam, M.Ag. Ketua Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah memberikan apresiasi kepada HMJ PGMI yang telah berupaya keras mewujudkan terselenggaranya acara ini  dengan sebaik-baiknya, terimakasih juga kepada pihak fakultas yang senantiasa mendukung dan memfasilitasi acara ini. Beliau juga berpesan, “Jagalah selalu kekompakan meskipun dalam suasana perbedaan, karena memang perbedaan merupakan fitrah yang tidak bisa dihindari namun harus selalu kompak dan semangat”.

Disisi lain Dr. H. Giyoto, M.Hum. Dekan FITK IAIN Surakarta dalam sambutannya menyampaikan, jurusan PGMI merupakan jurusan yang baru, meskipun demikian teman-teman HMJ harus berusaha jauh mengejar kreatifitas dari jurusan-jurusan yang lebih senior. Karena PGMI ini jurusan yang unik, memiliki wilayah sendiri yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan punya durasi yang paling lama 6 tahun.Teman teman HMJ kedepan punya tanggung jawab siswa yang kalian didik selama 6 tahun, kalau kreatifitasnya tidak dipupuk dari sekarang maka peserta didik kita yang akan jadi korban, pesan Giyoto pada HMJ PGMI.

Kemudian Dekan FITK tersebut juga memberikan arahan dan motivasi kepada mahasiswa PGMI yang tergabung dalam IMPI, beliau mengungkapkan harus ada produksi positif dalam musyawarah ini, buatlah suatu rekomendasi yang merupakan hasil dari musyawarah untuk wilayah Jateng dan DIY, kalau perlu buatlah momentum untuk deklarasi.

Identifikasi karakteristik-karakteristik khususnya di Jawa Tengah DIY, identifikasi potensi potensi apa yang harus digali, mana saja yang perlu ditajamkan dalam MUSDA ini harus bisa menentukan sesuatu dan menghasilkan sesuatu. Semoga IMPI bisa mewujudkan IMPI-AN kita bersama, ujar giyoto berharap seraya mengakhiri kata sambutannya. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.