Bg

ISIO Sambut Calon Maru dari Azizstan Foundation School Thailand

Diterbitkan tanggal 11 April 2017

SINAR – IAIN Surakarta International Office (ISIO) menyambut kedatangan rombongan calon mahasiswa baru Azizstan Foundation School, Thailand. Penjemputan dimulai sejak pesawat landing di Bandara International Adi Soemarmo Boyolali, Selasa (11/4) pukul 15.00 WIB. Rombongan sejumlah 10 orang ini terdiri dari Direktur (Daniya), Kepala Sekolah (Kamal Abdul Wahab),  guru (Fariz), seorang siswa dari sekolah tersebut dan 6 calon mahasiswa baru.

ISIO pada bidang student service tidak sendirian dalam penyambutan, namun tim dari BIPA (Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing) IAIN Surakarta juga ikut serta dalam proses penjemputan serta penyambutan. Bertolak dari bandara, rombongan mampir ke Hotel Premesthi Kartasura untuk melakukan check in kamar hotel. Setelah selesai, semuanya menuju kampus IAIN Surakarta.

Sesampainya di kampus IAIN Surakarta pada pukul 16.00 WIB, para jajaran pimpinan rektorat, yakni Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga – Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc., M.Ag, Wakil Rektor Bidang Administrasi, Umum, dan Keuangan – Dr. Muh. Munadi, M.Pd dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang sekaligus membawahi ISIO – Dr. Syamsul Bakri, M.Ag menyambut para tamu dari Thailand tersebut dengan bahagia karena IAIN Surakarta dikunjungi oleh saudara beda Negara.

IAIN Surakarta bersama Azizstan Foundation School kemudian membahas dan merumuskan kerjasama yang akan dibangun oleh kedua belah pihak. “Selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan yang tinggi dari Azizstan Foundation School, Thailand untuk IAIN Surakarta,” sambut Abdul Matin. Lebih lanjut secara teknis tentang isi Nota Kesepahaman disampaikan oleh Dr. Syamsul Bakri. “Draft Nota Kesepahaman akan dibahas selama dua hari ini. Kami akan memberikan bebas biaya studi (UKT) bagi 5 calon mahasiswa baru dari Azizstan Foundation School, Thailand selama maksimal 10 semester bagi masing-masing mahasiswa. Kami juga memberikan fasilitas untuk belajar Bahasa Indonesia selama 3 bulan secara cuma-cuma. Terkait hal tersebut secara teknis pembelajaran akan diserahkan sepenuhnya kepada BIPA,” terangnya.

Kamal Abdul Wahab selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari IAIN Surakarta. Dalam hal ini, Direktur memberi secuil sambutannya. “Thank for warm welcoming from IAIN Surakarta. Thank to the scholarship that is given to our students. Thank for all facilities. Kami merasa ada saudara jauh di sini. Semoga semua hal ini dapat menjadi kebaikan untuk bersama,” katanya.

Pada akhir acara pihak pimpinan IAIN Surakarta menyatakan bahwa hasil dialog kerjasama tersebut akan ditindaklanjuti dengan penandatangan MoU, Kamis (13/4) pukul 13.00 WIB. Pihak ISIO juga menyatakan bahwa mereka bahagia bisa melakukan penyambutan tersebut dan berkerja semaksimal mungkin untuk mendukung target kerjasama internasional IAIN Surakarta baik itu pelayanan mahasiswa asing maupun pengembangan SDM menuju World Class University. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Umi Rohmah

Komentar ditutup.