Bg

Jadi ASN Solutif, Rektor Berbicara

Diterbitkan tanggal 14 Juli 2021

SINAR- Jadi ASN Solutif, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd bicara menyoal ASN, Integritas, Taman Moderasi, dan Go ZI WBBM, Rabu (14/07). UIN Raden Mas Said Surakarta yang saat ini telah membangun taman moderasi di dalam kampus mempunyai spirit untuk menanamkan jiwa moderat ke dalam seluruh perilaku seluruh ASN dan Mahasiswa yang ada di UIN Raden Mas Said. Mengenai hal ini Prof. Mudofir mengatakan bahwa untuk menjadi ASN yang solutif maka tidak lain harus membentuk Smart ASN dengan cara membentuk cara kerja yang profesional (profesionalisme), jiwa nasionalisme dan membuka cakrawala yang berwawasan global.

Lebih lanjut mengutip istilah revolusi mental yang digaungkan oleh presiden RI Joko Widodo, yang menekankan pada prinsip integritas, kerja keras dan gotong royong maka Prof. Mudofir mengatakan bahwa ketiga prinsip tersebut adalah DNA falsafah bangsa Indonesia yang majemuk ini. Indonesia menjadi bangsa yang besar seperti ini adalah dengan didasari tiga prinsip hidup tersebut. Sejatinya ini yang dapat membuat bangsa-bangsa bertahan dari serangan musuh dalam bentuk apapun. Sehingga falsafah hidup bangsa Indonesia tersebut haruslah menjadi sebuah kemudi untuk membangun bangsa Indonesia ini lebih baik dalam dinamika globalisasi. Konsep dan implementasi haruslah seimbang, maka konsep besar yang baik seperti Revolusi Mental ini harus digaungkan dan dinarasikan terus menerus menjadi sebuah budaya kerja, pendidikan dan lainnya.

Dalam Zoom Meeting yang dihadiri lebih dari 500 peserta, dihadiri pula oleh dua narasumber lain yakni H. Taufiqur Rahman, S.Ag., M.SI (kepala Kankemenag Kota Salatiga) dan dan Muhammad Aziz Hakim, M.H (Kasubbag TU Diktis Ditjen Pendis Kemenag RI). Didaulat sebagai keynote speaker adalah Inspektur Wilayah IV Itjen Kemenag RI, Drs. H. Suhersi. (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.